Reuni Kawan Lama Jadi Penyemangat Gian Zola Di PSIS

Reuni Kawan Lama Jadi Penyemangat Gian Zola Di PSIS

01 Juni 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PSIS SEMARANG

SEMARANG – Rekrutan baru PSIS Semarang untuk BRI Liga 1 2023/24, Gian Zola akhirnya menjalani latihan perdana bersama tim berjuluk Mahesa Jenar pada Kamis (1/6). Usai menjalani latihan pertamanya, Gian Zola mengaku tak sulit untuk beradaptasi dengan tim yang berkandang di Stadion Jatidiri ini.

“Senang dan bangga saya bisa bertemu dengan kawan-kawan lama saya di sini. Ada Septian David Maulana, Fredyan Wahyu hingga Luthfi Kamal. Ini membantu saya dalam proses adaptasi bersama tim,” kata Gian Zola, Kamis (1/6).

Dia berharap kembali berkumpul dengan kawan-kawan lamanya membuat mereka akan lebih semangat untuk bahu-membahu membawa PSIS ke posisi yang lebih baik lagi dibanding kompetisi musim sebelumnya. 

Pada latihan perdananya bersama PSIS, kakak dari pemain timnas Indonesia U-22 Beckham Putra itu juga mengakui tengah beradaptasi dengan cuaca di Kota Semarang. “Adaptasi cukup bagus di sini karena di sini cuaca sangat panas,” tambah Zola.

Bicara mengenai target pribadi, pemain berusia 24 tahun itu tak mau muluk-muluk. “Saya ingin bisa berbuat banyak buat klub. Baik itu memberikan assist atau juga mencetak gol dan tentunya membawa PSIS lebih baik lagi,” tegasnya. 

Gian Zola sendiri sebelum bergabung bersama PSIS tercatat sebagai pemain Arema FC di BRI Liga 1 2022/2023 lalu. Sepanjang musim, dia bermain sebanyak 25 pertandingan dengan menyumbang satu gol dan satu assist. 

Di sepanjang kompetisi kasta tertinggi Liga 1, Zola yang juga sempat berkostum Persib Bandung dan Persela Lamongan mencatat 89 kali pertandingan dengan enam gol dan delapan assist.