3 Pemain Asing Merapat, Ini Tanggapan Pelatih Persik

3 Pemain Asing Merapat, Ini Tanggapan Pelatih Persik

21 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSIK KEDIRI

KEDIRI - Skuat Persik Kediri semakin komplet menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 mereka kedatangan tiga pemain asing. Mereka adalah Youssef Ezzejjari Lhasnaoui pemain berpaspor Spanyol yang berposisi sebagai penyerang, Ibrahim Bahsoun pemain asal Lebanon yang berposisi sebagai penyerang, dan pemain yang berposisi sebagai bek asal Brasil, Arthur Felix Silva.

Ketiganya sudah bergabung mengikuti sesi latihan tim di bawah arahan Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. Menanggapi kedatangan pemain asing barunya dia bersyukur bisa tiba sesuai dengan rencana yang sudah disusun.

Joko Susilo berharap ketiga pemain asing yang direkrut oleh Persik dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka di atas lapangan. Dalam waktu dekat akan ada satu pemain asing dengan posisi gelandang serang yang akan menyusul merapat.

“Kita harapkan meskipun masih tiga, yang satu masih proses. Alhamdulillah sudah datang, semoga juga sesuai dengan ekspektasi kita. Terus kita sudah diskusi dengan mereka (pemain asing) semoga sesuai dengan apa yang kita harapkan nanti,” ungkap pelatih yang akrab disapa Gethuk.

Joko Susilo akan melakukan rekondisi terhadap ketiga pemain asingnya. Dia ingin melihat seperti apa kondisi fisik dan juga sentuhan bola sebelum memberikan porsi latihan taktikal tim kepada mereka.

“Tentu rekondisi, saya melihat kondisi dia kemudian bagaimana sentuhan dia kita lihat dulu. Baru pemahaman di prinsip permainan akan kita lihat,” ujarnya.

Selain itu dia juga berharap para pemain asing tersebut bisa segera menyesuaikan diri dan cepat beradaptasi dengan pola latihan tim. 

“Semua tergantung dari pemain asing itu sendiri dan dari kita, nanti akan kita lihat dulu. Tentu kita akan coba sebisa mungkin agar mereka bisa cepat beradaptasi,” tandas pelatih berusia 50 tahun.