Aji Merasa Puas Dengan Penampilan Anak Asuhnya

Aji Merasa Puas Dengan Penampilan Anak Asuhnya

12 April 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSIB BANDUNG PERSEBAYA SURABAYA

SLEMAN - Langkah Persebaya Surabaya terhenti di babak perempat final Piala Menpora 2021 usai menelan kekalahan 3-2 dari Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Meski harus menelan pil pahit dan gagal lolos, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso merasa puas dengan penampilan Rachmat Irianto dkk yang menurutnya tampil sangat maksimal di laga melawan Persib Bandung. 

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu juga menambahkan bahwa para pemain tim berjuluk Bajul Ijo sudah menjalankan instruksinya dengan baik.

“Saya sudah sampaikan tidak ada yang salah dengan permainan anak didik saya. Mereka sudah tampil sesuai yang saya inginkan, satu dua sentuhan bola dan dikombinasikan dengan berani pegang bola dikombinasikkan dengan long pass,” tutur Aji.

“Tapi ya memang kami kalah dan saya ucapkan selamat kepada Persib,” imbuhnya.

“Yang jelas saya puas dengan anak didik saya walaupun tidak lolos ke semifinal tapi perjuangannya sungguh sangat maksimal,” imbuhnya.

Sementara soal kartu merah yang diperoleh penjaga gawang mereka, Satria Tama yang kemudian membuat Persebaya Surabaya bermain dengan sepuluh pemain, baginya bukan masalah bagi tim, karena sebelumnya Persebaya juga menghadapi situasi yang sama saat mereka berhasil melakukan comeback melawan Persik Kediri di babak penyisihan Grup C.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga memuji mental para pemainnya yang tidak drop meski harus bermain dengan sepuluh pemain. Dia justru menyebut tidak ada perubahan gaya bermain timnya yang justru lebih menyerang dan mampu menekan Persib meski bermain dengan sepuluh pemain.

“Saya sampaikan kepada seluruh pemain, kami tidak sekali ini main 10 pemain. Ketika lawan Persik di penyisihan juga kami memenangkan pertandingan. Tadi juga terjadi lagi, dengan 10 pemain lagi,” ungkapnya.

“Tetapi bermain dengan motivasi tinggi dan tidak merubah gaya bermain dengan cara Persebaya,” tandas Aji.