Aji Santoso Bertahan Di Persebaya

Aji Santoso Bertahan Di Persebaya

26 Februari 2021

SHOPEE LIGA 1 2020 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Kabar gembira datang dari tim Persebaya Surabaya. Sang pelatih, Aji Santoso mengumumkan secara resmi bertahan di Persebaya untuk musim 2021. Keputusan ini diambil Aji setelah melakukan komunikasi intens dengan manajemen Persebaya pada Rabu (24/2) lalu.

"Saya sudah berkomunikasi dengan manajer tim, pak Candra, kalau saya sudah 100 persen bertahan dengan Persebaya," ungkap Aji dilansir dari laman resmi klub.

Pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut mengaku tidak mengalami kendala dalam negosiasi kontrak baru. Aji justru mengapresiasi manajemen Persebaya yang secara profesional memberikan kepastian lewat kontrak terbaru. Kedekatan Aji dengan Persebaya juga membuatnya makin mantap setia dengan klub kebanggaan arek-arek Suroboyo itu.

"Saya tetap melatih per season. Tidak ada pra kontrak dan sebagainya. Tapi memang ada sedikit penyesuaian atau adendum. Saya juga memahami kondisi klub. Asal tidak ada yang dirugikan dari kedua belah pihak, saya kira tidak ada masalah," jelasnya.

"Saya ini pernah tercatat sebagai pemain Persebaya, saya juga pernah membawa Persebaya juara sebagai pemain. Jadi tidak ada alasan saya untuk tidak melatih tim Persebaya. Kalau masalah kontrak ataupun lainnya bisa dicarikan solusi, saya tidak terlalu masalah," sambung mantan kapten Persebaya tersebut.

Setelah resmi menjadi pelatih musim 2021, Aji langsung tancap gas. Tugas pertama yang sudah menantinya adalah menyiapkan tim guna menghadapi turnamen pra musim Piala Menpora 2021. Rencananya awal Maret nanti seluruh penggawa Bajol Ijo sudah harus berkumpul untuk melakukan sesi latihan perdana.

"Yang jelas saya harus mempersiapkan tim untuk latihan perdana. Saya juga harus membuat program untuk tim Persebaya sampai menjelang tanggal 21 (Piala Menpora)," kata Aji.

"Kita masih berusaha mempertahankan skuat, seperti yang kita umumkan ke media sejak awal. Harusnya para pemain mendengar kabar itu. Tinggal nanti manajemen berbicara dengan pemain," pungkasnya.

Bersama Persebaya, Aji telah mempersembahkan gelar turnamen pra musim tahun lalu. Berkat tangan dinginnya pula Persebaya berhasil finis di urutan kedua klasemen akhir Shopee Liga 1 2019.

Terbaru, Persebaya juga telah resmi melepas empat pemain, yaitu bek naturalisasi, Zoubairou Garba, Nasir, kiper Rivky Mokodompit dan Bayu Nugroho.