Aji Santoso Fokus Benahi Kondisi Pemain

Aji Santoso Fokus Benahi Kondisi Pemain

13 Juli 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Usai mendapatkan jatah libur selama 4 hari sejak Kamis lalu, para pemain Persebaya Surabaya kembali menjalani rutinitas latihan. 

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tidak langsung menggenjot Rendi Irwan dkk dengan porsi latihan yang berat. Dihari berikutnya dia akan memberikan latihan sedikit keras tapi tidak akan menguras kondisi fisik pemain. Ini dilakukan agar pemain tim berjuluk Bajul Ijo tidak terlalu drop usai menikmati masa libur.

“Setelah 4 hari tidak latihan, latihan hari ini masih ringan mungkin besok ada sedikit keras. Supaya anak-anak setelah 4 hari tidak latihan kondisinya tidak terlalu drop. Karena menurut saya libur 4 hari itu sudah cukup dan kita mulai lagi,” papar Aji Santoso.

Aji mengatakan pasca libur, kondisi pemain juga tidak mengalami penurunan yang drastis. Dia meyakini selama libur, para pemain Persebaya tetap menjaga kondisi mereka masing-masing dengan melakukan individual training.

“Tidak ada masalah sih penurunan fisiknya juga tidak drastis, normal-normal saja. Saya yakin mereka meskipun libur 4 hari pasti ada satu atau dua hari mesti individual training,” ujar eks juru taktik Persela Lamongan dan PSIM Yogyakarta.

“Karena memang sudah saya sampaikan untuk libur 4 hari satu atau dua kali ada sesi latihan,” lanjut Aji Santoso.

Dalam agenda latihan tim ke depan, Aji hanya akan terus menjaga kondisi pemain dengan banyak memberikan latihan game possession. Dia menginginkan timnya kuat dalam penguasaan bola sehingga dengan ditundanya kompetisi masih memiliki banyak waktu untuk membenahi kondisi tim.