Alasan Persebaya Terus Lanjutkan Latihan

Alasan Persebaya Terus Lanjutkan Latihan

28 Juli 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Persebaya Surabaya sudah mendapat izin dari manajemen untuk tetap menggelar latihan selama PPKM Darurat diperpanjang. Latihan rutin untuk menjaga konsistensi sambil menunggu kejelasan kompetisi 2021/2022.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Pak Manajer (Candra Wahyudi) untuk menggelar latihan,” ujar pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Tidak banyak tim yang tetap melaksanakan latihan rutin selama PPKM berlangsung seperti Persebaya. Namun Aji Santoso merasa hal itu tidak jadi sebuah keuntungan. Sebab tim sudah memiliki pertimbangannya sendiri-sendiri dalam mengambil kebijakan. Sehingga tidak ada yang dirugikan dan diuntungkan.

“Tidak hanya Persebaya, masih banyak tim lain yang juga masih latihan setahu saya. Memang tidak banyak tapi masih ada. Jadi saya rasa bukan keuntungan,” terang Aji Santoso.

Selain untuk memenuhi kebutuhan tim secara teknik, latihan rutin sendiri menjadi sarana untuk menjaga psikologis pemain. Dengan latihan rutin pemain bisa berkumpul dan bertemu sehingga ikut memelihara mental serta semangat berkompetisi.

Tantangannya Aji Santoso dituntut untuk memutar otak guna menciptakan program-program inovatif untuk mengusir jenuh para pemain. Muncul keinginan untuk menggelar latihan tanding atau uji coba. Namun opsi yang dimiliki Persebaya terbatas karena terkendala PPKM Darurat.

“Iya itu jadi masalah, kalau PPKM masih diperpanjang juga susah untuk menggelar uji coba,” sambungnya.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut pun berharap segera ada titik terang mengenai kompetisi. 

“Kick off paling ideal akhir Agustus. Menurut saya semua tim siap karena sudah terlalu lama tidak bermain,” ujarnya.

Sampai saat itu tiba, Persebaya akan terus konsisten berikhtiar untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Yang jelas kami tetap menggelar latihan. Karena sampai saat ini kompetisi belum berubah, kemungkinan berjalan masih tanggal 20 Agustus. Dan Pak Manajer mengizinkan tetap latihan,” tandasnya.