Ambisi Besar Bali United Ingin Sisihkan PSS

Ambisi Besar Bali United Ingin Sisihkan PSS

11 April 2021

PIALA MENPORA 2021 PSS SLEMAN BALI UNITED FC

BANDUNG - Bali United memandang serius laga perempat final Piala Menpora 2021 menghadapi PS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/4). Serdadu Tridatu yang sedikit diunggulkan, tak ingin memandang remeh Laskar Sembada. Keuntungan bagi Bali United karena punya waktu recovery lebih lama dibanding PSS.

Pasca menyelesaikan babak grup 2 April lalu, Bali United menyempatkan pulang ke pulaunya guna mempersiapkan fisik, teknik, dan strategi. Pelatihnya Stefano Cugurra ingin pemainnya kerja keras untuk memenangkan laga nanti guna melenggang ke babak semifinal.

"Kita punya waktu cukup buat persiapan tim. Kita kerja keras di latihan kita balik ke Bali setelah lawan Persita, kita latihan fisik, teknik, dan taktik. Kita tahu lawan Sleman tidak mudah, nanti kita harus kerja keras buat menang dan lolos," tekad Teco, panggilan akrab Stefano Cugurra.

Teco ingin mendapatkan pertandingan lebih banyak di Piala Menpora. Oleh karena itu timnya harus lolos ke babak semifinal yang akan digelar dua leg. Dengan mendapat laga yang kompetitif di turnamen ini, akan membantu Bali United mempersiapkan diri sebelum turun di kompetisi Asia AFC Cup.

"Saya bisa pilih-pilih banyak pemain (di turnamen) ini bagus karena di dalam satu tahun kita tidak main bola di Indonesia. Bali punya AFC Cup saya pikir lebih banyak pertandingan di sini lebih bagus buat kita persiapan untuk AFC nanti. Ini pra musim setiap pertandingan kita ganti pemain buat kita lihat yang kurang dalam tim," bebernya.

Gelandang Bali United Hariono juga berambisi merealisasikan tujuan pelatih. Ia siap bekerja keras menjalankan tugasnya menghadang lebih dini serangan PS Sleman yang pada dua pertandingan terakhir (di fase grup) mampu mengalahkan lawannya Persik dan Persebaya.

"Pertandingan besok saya pribadi siap secara tim, kita sudah mulai latihan dan persiapan di Bali. Kita datang untuk kerja keras dan dapat hasil positif, semoga Allah kasih kemudahan dan kemenangan buat Bali," begitu doa Hariono.