Antusias Hadapi Tur Perdana Ke Papua

Antusias Hadapi Tur Perdana Ke Papua

16 Maret 2020

LIGA 2 2020 FC BEKASI CITY

BIAK - Tim promosi Liga 2 musim ini, Putra Sinar Giri (PSG) Gresik antusias menjalani away perdana mereka ke Papua guna menghadapi Persewar Waropen.

Away ke Papua menjadi pengalaman perdana mereka. Bagi Pelatih PSG, I Putu Gede, pengalaman away ke Papua sangat berharga bagi pemain dan official tim yang menyambutnya dengan antusias. Karena tim asal Kota Pudak itu baru pertama kali merasakan away ke Papua.

Sayangnya, laga tersebut harus ditunda. Setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menghentikan kompetisi selama dua pekan. Kebijakan tersebut diambil guna mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Putu Gede pun menerima keputusan tersebut, namun mantan pemain Arema FC itu berharap para pemainnya tidak kehilangan semangat bertanding."

"Jadi mudah-mudahan tidak terganggu karena kita menempuh perjalanan dari Gresik ke sini sudah luar biasa. Apalagi kita hampir 50% tidak permah ke Papua bahkan ofisial juga belum pernah," kata Putu Gede.

"Jadi merasakan perjalanan melelahkan itu yang mereka jalani. Mereka nikmati itu yang saya lihat sampai datang pun tidak ada rasa kelelahan kejenuhan. Mereka jalani  dengan senang itu kan satu modal untuk kita bertandingan hari senin besok sebenarnya," pungkasnya.