Arema FC Tunjuk Eduardo Almeida Sebagai Nakhoda Baru

Arema FC Tunjuk Eduardo Almeida Sebagai Nakhoda Baru

04 Mei 2021

PIALA MENPORA 2021 AREMA FC

MALANG - Terjawab sudah teka-teki pelatih kepala baru Arema FC untuk kompetisi Liga 1 2021. Santer dikaitkan dengan sejumlah nama pelatih, tim berlogo singa mengepal tersebut resmi menunjuk Eduardo Almeida sebagai nakhoda baru tim.

Penunjukan pelatih yang bernama lengkap Eduardo Filipe Arroja Almeida itu diumumkan langsung oleh manajemen tim Arema FC pada Senin (3/5) sore. 

General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo menyampaikan Eduardo Almeida akan segera datang ke Malang dan akan melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu sebelum memimpin langsung latihan tim.

Saat ini pelatih asal Portugal itu tengah mengurus visa untuk keberangkatannya ke Indonesia. Diharapkan saat latihan tim pada 21 Mei mendatang, pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut sudah dapat memimpin Dendi Santoso dkk di sesi latihan tim.

“Setelah visanya kelar, segera berangkat menuju Malang. Sesuai protokol kesehatan, yang bersangkutan harus menjalani isolasi mandiri sebelum resmi melatih,” papar Ruddy Widodo.

Kehadiran pelatih yang akrab disapa Edo itu diharapkan mampu membawa Arema FC berprestasi pada kompetisi Liga 1 2021 mendatang. Pengalaman pernah melatih beberapa klub di Asia serta pernah menangani tim asal Indonesia, Semen Padang diharapkan dapat mempermudah proses adaptasinya dengan tim.

Ruddy Widodo berharap Eduardo Almeida dapat memenuhi target tim untuk finis diposisi papan atas dan lolos ke kompetisi Asia musim depan.

“Kami sangat berharap dukungan banyak pihak, pemain, official, dan fans untuk memberikan support yang positif agar pelatih ini dapat membentuk karakter dan kerja sama tim serta memotivasi kerja keras tim agar Arema FC berprestasi,” harapnya.