Asah Taktikal Jelang Latih Tanding Bersama Persela

Asah Taktikal Jelang Latih Tanding Bersama Persela

26 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Persebaya Surabaya berencana menggelar latihan bersama dengan kontestan Liga 1, Persela Lamongan. Latihan bersama semula akan digelar pada Sabtu (26/6) namun diundur menjadi Senin (28/6) karena ada berbagai pertimbangan.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut latihan bersama tim selevel akan menjadi kesempatan untuk mengasah taktikal dan berharap bisa melihat sejauh mana perkembangan tim berjuluk Bajul Ijo itu dari sisi taktikal.

Porsi latihan taktikal sudah dua kali diberikan kepada Rendi Irwan dkk sebelum melakukan latih tanding melawan Hizbul Wathan FC beberapa waktu lalu.

“Ya latihan kita untuk menuju pertandingan melawan Persela besok lusa tanggal 28 Juni nanti. Berarti sudah 2 kali kita latihan taktikal, yaitu sebelum uji coba lawan PSHW dan jelang lawan Persela,” jelas Aji Santoso.

Latihan bersama dan latih tanding dengan Persela Lamongan bukan hanya sisi taktikal saja yang menjadi perhatian Aji Santoso. Dia akan melihat secara keseluruhan tim dari semua aspek yang ada baik taktik, teknik dan juga kondisi fisik pemain Persebaya.

“Semua kita lihat sudah komplek,” ujarnya singkat.

Soal siapa saja yang bakal diturunkan latih tanding bersama Persela Lamongan, Aji menyebut semua pemain memiliki kesempatan yang sama. Tak terkecuali dua pemain mereka yakni Arif Satria dan Ady Setyawan yang baru bergabung mengikuti sesi latihan tim. 

“Saya memasang siapapun seharusnya tidak masalah meskipun lokal semua atau gelandangnya kombinasi antara asing dan lokal. Saya ingin anak-anak dalam kondisi siap ketika dipasang,” tandasnya.