Berita

Bali United Fokus Lewati Hadangan PSS
Logo

Bali United Fokus Lewati Hadangan PSS

Bali United Fokus Lewati Hadangan PSS

10 April 2021

PIALA MENPORA 2021 PSS SLEMAN BALI UNITED FC

BANDUNG - Bali United tiba di Bandung Sabtu (10/4) ini untuk segera bersiap menghadapi babak perempat final Piala Menpora 2021 melawan PS Sleman. PSS berstatus juara Grup C, sementara Bali United adalah runner-up Grup B. Partai antara keduanya digelar Senin (12/4) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Stefano Cugurra sebagai pelatih kepala Bali United tahu kedua tim bersikukuh untuk menang. Anak-anak asuhnya termotivasi dan bertekad menembus babak semifinal. Namun ia peringatkan, agar fokus terlebih dahulu melewati hadangan tim berjuluk Laskar Sembada. 

“Kita harus pikirkan dulu satu pertandingan lawan PS Sleman di babak delapan besar.  Mudah-mudahan bisa main bagus, bisa menang, terus nanti ada di babak empat besar, tapi kita harus fokus lewati Sleman dulu,” ungkap Teco, sapaan Stefano Cugurra. 

Laga nanti sekaligus akan jadi reuni bagi Bali United dan mantan pemain pujaan suporternya Semeton Dewata yakni Irfan Bachdim. Ia adalah salah satu pemain yang berjasa mengantar Bali United ke puncak kejayaan pada kompetisi Liga 1 2019.

“Irfan bantu banyak di tahun kita sama-sama kerja di sini (di Bali United). Kita bisa sukses bersama, kita bisa juara di sini. Dia juga sudah beberapa tahun kerja sebelumnya bantu Bali United. Dia sekarang lawan memakai baju hijau PS Sleman,” ulas Teco profesional. 

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Teco sudah merasakan bagaimana atmosfer dua stadion di Bandung—termasuk GBLA. Mengesankan baginya berdiri di hadapan banyak suporter saat memainkan laga di sana. Namun sayang kali ini laga tanpa suporter. 

“Stadion yang bagus, Bandung punya dua stadion, ini (SJH) stadion yang lama, saya sudah pernah di sana, yang baru juga (GBLA) stadion besar. Waktu ada penonton, waktu ada suporter sangat indah penuh itu bagus. Sekarang tidak ada penonton tidak masalah kita harus tetap kerja,” ceritanya.