Bek PS TIRA Siap Jalani Kompetisi Dengan Prokes Ketat

Bek PS TIRA Siap Jalani Kompetisi Dengan Prokes Ketat

04 Agustus 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIKABO 1973

BOGOR - Pemain belakang PS TIRA, Andy Setyo Nugroho mengaku siap menjalani kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan aturan protokol kesehatan yang ketat. 

Sebagai pemain, dia mengaku gembira dengan kabar kepastian bergulirnya kompetisi Liga 1 2021/2022. Karena kompetisi sepak bola Indonesia telah cukup lama terhenti sejak awal pandemi virus Covid-19.

“Alhamdulillah, itu kabar yang sangat ditunggu oleh semua pemain. Karena, pemain kan mengantungkan semuanya dari sebuah kompetisi meskipun kita mengetahui kalau saat ini masaih pandemi,” ujar Andy.

“Tapi yang penting kita menjalankan Prokes ketat dan mentaati aturan pemerintah agar kompetisi berjalan dengan baik,” sambung eks kapten Timnas U-23 tersebut.

Pemain asal Magelang, Jawa Tengah itu mengatakan bergulirnya kompetisi musim ini juga meringankan beban para pelaku sepak bola dan masyarakat yang hidup bergantung dari jalannya kompetisi sepak bola nasional.

“Selain pelaku UMKM, ya orang-orang seperti ofisial, wasit, panpel kan menggantungkan kehidupannya dari berputarnya kompetisi. Maka, kabar kompetisi akan segera dimulai itu layak disyukuri,” kata Andy.

Untuk persiapan tim, Andy mengaku tidak ada masalah. Dia menyebut skuat PS TIRA juga telah komplet. Selain itu para pemain tim berjuluk Laskar Padjajaran itu juga terus menjaga kondisi kebugaran meskipun aktivitas latihan tim diliburkan.

“Kalau masalah persiapan, sama dengan klub lain. Ya, dari mulai pemain lokal yang sudah lengkap, pemain asing, dan kita pun dari segi kebugaran tetap terjaga karena selalu berlatih saat berlibur dari tim. Ya mungkin tinggal pemantapan strategi saja,” tandasnya.


ANDY SETYO