Berita

Bhayangkara FC Tak Ingin Kecolongan di Masa Pandemi
Logo

Bhayangkara FC Tak Ingin Kecolongan Di Masa Pandemi

Bhayangkara FC Tak Ingin Kecolongan Di Masa Pandemi

04 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 BHAYANGKARA FC

SOLO - Tim Bhayangkara FC antusias menyambut bergulirnya kompetisi Liga 1 yang akan dimulai Juli mendatang. Tim yang diarsiteki Paul Munster ini sudah kembali ke Solo untuk menjalani latihan rutin, setelah dua pekan berlatih di Jawa Timur. 

Selain persiapan secara teknis tim, langkah antisipasi terhadap ancaman pandemi Covid-19 pun terus dilakukan tim berjuluk The Guardians. Mengingat wabah virus Corona masih mengancam. Yakni dengan memprioritaskan kesehatan seluruh elemen di tim, agar terhindar dari virus Corona. 

Para pemain, pelatih, dan staf ofisial tim Bhayangkara FC belum lama ini menjalani swab test antigen, sepulangnya dari Jawa Timur ke Solo. Pihak klub tak ingin kecolongan di masa pandemi dalam skuat Bhayangkara FC.

"Setelah pulang dari Jawa Timur kemarin, mereka kembali bergabung. Untuk kembali ke mes dan latihan dilakukan swab antigen," kata dokter Tim Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar.

Dari hasil swab antigen yang dilakukan untuk 51 personel di Bhayangkara FC, dipastikan negatif dari Covid-19. Sehingga Renan Silva dan kawan-kawan diperbolehkan kembali berlatih rutin di Stadion UNS. Berlaku juga untuk ofisial dan jajaran manajemen. 

Di sisi lain, seluruh awak tim Bhayangkara FC sudah mendapatkan vaksinasi saat tampil di Piala Menpora 2021 bulan Maret-April lalu. Sementara beberapa agenda uji coba ke depan, kembali memberlakukan swab antigen kepada seluruh pemain. 

"Di mes pemain juga selalu disiapkan hand sanitizer, masker, dan tempat cuci tangan. Semua dijalani dengan protokol kesehatan, dan semua menyadari itu," tukas Muhammad Yusuf Zulfikar.