Bidik Striker, Ini Kriteria Pelatih Madura United

Bidik Striker, Ini Kriteria Pelatih Madura United

07 Mei 2021

PIALA MENPORA 2021 MADURA UNITED FC

BOGOR - Madura United terus bergerak mencari striker guna mengisi posisi yang ditinggalkan oleh striker mereka, Alberto “Beto” Goncalves yang hengkang ke Persis Solo. 

Praktis kini tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab hanya memiliki dua striker murni yakni Bruno Lopes dan striker muda, Ronaldo Kwateh.

Lini depan Madura United memang menjadi sorotan dan menjadi sektor yang paling dievaluasi oleh Pelatih Madura United Rahmad Darmawan. Dari lima laga yang dilakoni di babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, Madura United hanya sanggup mencetak lima gol dan gagal lolos ke babak selanjutnya.

Untuk itu Rahmad Darmawan segera bergegas mencari pengganti Beto. Dia menargetkan mendapat striker yang pekerja keras namun tidak hanya saat menyerang tapi juga mau membantu tim saat bertahan.

“Tentu memang pilihan itu ada yang sudah Liga 1, akan kita ambil yang demikian, karena untuk mengefektifkan waktu dan menyesuaikan dengan iklim sepak bola kita,” tutur mantan pelarih Tira Persikabo.

“Yang pertama ingin striker yang mau kerja, mau bertahan dan menyerang sama baik. Nama striker pasti beda, artinya mau kerja untuk bertahan juga, tapi kami butuhkan tenaganya untuk menyerang dengan baik."

“Nomor satu mampu menjadi target man membuat gol,” tandasnya.