Berita


Borneo FC, Logo Baru Semangat Baru

Borneo FC, Logo Baru Semangat Baru

08 Maret 2021

PIALA MENPORA 2021 Borneo FC Samarinda

SAMARINDA - Klub profesional termuda di Kaltim, Borneo FC Samarinda berulang tahun yang ketujuh kemarin (7/3). Pada kesempatan tersebut mereka meluncurkan logo baru sebagai perayaan tim.

Perubahan signifikan terlihat di logo anyar Borneo FC. Sentuhan modern membuat gambar terasa lebih hidup.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menuturkan, logo baru didesain penuh filosofi. Harapan dan doa tersemat dalam pembentukannya.

"Alhamdulillah memasuki usia 7 tahun. Walau masih muda kami selalu berupaya menjadi yang terbaik. Semoga logo baru ini lebih membentuk karakter tim," kata Nabil.

Perjalanan Borneo FC mentas di sepak bola Indonesia memang fantastis. Meski belum pernah juara di kasta tertinggi, namun Pesut Etam selalu disegani karena kerap merepotkan tim papan atas.

Keistimewaan Borneo FC juga terlihat dari karakter tim. Klub kebanggaan Urang Samarinda ini giat memoles pemain muda. Di setiap musim selalu ada penggawa junior yang "naik kelas" ke tim senior dan mendapat kesempatan bermain.

"Kami memang berkomitmen dari awal untuk mencetak banyak pemain berkualitas. Ini tidak mudah karena kami harus selektif dalam memilih staf pelatih," jelasnya.

Ya, Nabil paham benar bergelut di industri sepak bola. Peran pelatih beserta staf amat berpengaruh dalam memoles setiap pemain muda.

Ditambahkan Nabil, musim ini diyakini akan berat sama seperti sebelum-sebelumnya. Ditambah harus berjuang berlaga di tengah pandemi dipastikan tak mudah. Namun dia berharap timnya bisa melewati setiap rintangan bersama.

"Susah senang dihadapi bersama. Momen ulang tahun ini kami harapkan menambah motivasi tim yang akan berkompetisi dan terdekat di Piala Menpora," pungkasnya.