Borneo FC Dikepung Tim Juara

Borneo FC Dikepung Tim Juara

09 Maret 2021

PIALA MENPORA 2021 BORNEO FC SAMARINDA

SAMARINDA - Perjuangan Borneo FC Samarinda berlaga di Piala Menpora 2021 dipastikan ekstra kerja keras. Tergabung di Grup B, tim kebanggaan Urang Samarinda ini dikepung klub bermental juara. 

Grup B memiliki empat slot. Selain Borneo FC, tim lainnya ialah Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar. 

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, timmya tak gentar meski berada di grup neraka. Kans untuk lolos ke tahap berikutnya pun akan diperjuangkan secara maksimal. 

"Jujur pembagian grup yang berat untuk Borneo FC. Semua calon lawan punya histori juara. Tapi saya tekankan kami akan berjuang maksimal," kata Amir, sapaannya. 

Ditemui terpisah, Manajer Borneo FC Farid Abubakar berharap skuatnya tak terbebani oleh hasil drawing. Staf pelatih diminta fokus menyiapkan tim secara matang agar mampu bersaing dengan kontestan lain. 

"Tidak perlu ada yang dicemaskan. Kondisi semua tim juga sama-sama baru mulai persiapan. Masih ada waktu fokus menyiapkan formasi terbaik," ujar Farid. 

Di sisi lain, bek sekaligus kapten Borneo FC Diego Michiels menegaskan timnya siap tempur. Semua lawan akan dihadapi dengan penuh semangat. 

"Sekarang fokus persiapan. Nanti dibuktikan di lapangan saja. Kami pasti berikan perlawanan yang sengit," pungkas Diego.