Berita


Dihentikan Persib, PS Sleman Akan Berjuang Demi Tempat Ketiga

Dihentikan Persib, PS Sleman Akan Berjuang Demi Tempat Ketiga

20 April 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSIB BANDUNG PSS SLEMAN

SOLO - PS Sleman harus tertahan di babak semifinal Piala Menpora 2021 usai disisihkan Persib. Kalah leg pertama 2-1, PSS sebenarnya mencari kemenangan pada leg kedua Senin (19/4) di Stadion Manahan, Solo. Bisa unggul 1-0 lebih dulu di menit 73 lewat tendangan voli Saddam Gaffar, Persib rupanya tak membiarkan kemungkinan adu penalti terjadi, Ezra Walian menutup peluang itu untuk mengubah agregat jadi 3-2.

Kekecewaan berat menyelimuti kubu PS Sleman, mengingat perjuangan heroik mereka sedari fase grup yang bisa keluar dari lubang jarum. Mereka harus puas memperebutkan tempat ketiga pada Sabtu (24/4) nanti melawan PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo.

Bagus Nirwanto, kapten PSS tak mampu berbicara banyak atas tertahannya laju tim ke partai final. "Komentar pertandingan, saya tidak bisa berkomentar banyak, kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Kita tidak bisa mencuri poin untuk lolos ke final," kata Bagus.

Namun dibalik kekecewaan itu, Bagus menilai performa permainan PSS di bawah pelatih Dejan Antonic mengalami perkembangan yang sesuai jalur menuju Kompetisi Liga 1 mendatang. 

Bagaimanapun turnamen Piala Menpora 2021 ini adalah ajang mengukur kekuatan sampai dimana mereka mampu berjuang.

"Kalau performa tim Alhamdulillah lebih baik dari yang sebelumnya. Kita bisa lebih berkembang permainannya dari pada yang sebelumnya. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi," lanjut pemain 28 tahun ini.

Dalam sisa waktu menuju laga perebutan tempat ketiga, tim PSS akan fokus melakukan recovery, serta menunggu keputusan Dejan Antonic. "Persiapan kita untuk pertandingan selanjutnya, recovery menunggu instruksi dari pelatih kapan latihan dan kapan recovery itu," singkatnya.


M B NIRWANTO