Dipastikan Tetap Berseragam PSM, Willem Jan Pluim Tidak Turun Di Piala Menpora

Dipastikan Tetap Berseragam PSM, Willem Jan Pluim Tidak Turun Di Piala Menpora

14 April 2021

PIALA MENPORA 2021 PSM MAKASSAR

SLEMAN – PSM Makassar masih harus bermain dengan skuat lokalnya di babak semifinal Piala Menpora 2021 meskipun gelandang Willem Jan Pluim dikabarkan sudah kembali ke Indonesia. 

Dia tetap berseragam PSM makassar, namun sang pemain masih harus menyelesaikan serangkaian proses sebelum bergabung dengan tim. 

“Untuk Pluim dia masih pemain PSM,” tegas Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla.

Pemain asal Belanda yang diisukan mendapatkan tawaran dari sejumlah klub di Indonesia memang tidak didaftarkan PSM Makassar untuk ajang pra musim ini. Tim Juku Eja tampil penuh dengan skuat lokal di ajang Piala Menpora 2021.

“Memang kami tidak daftarkan,” tegas dia.

Syamsuddin Batolla menuturkan, timnya mengikuti semua ketentuan yang berlaku di Indonesia. Termasuk kewajiban orang asing melewati masa karantina, sehingga tidak memungkinkan sang pemain turun di semifinal Piala Menpora.

Selain belum bergabung, tentu saja Willem Jan Pluim belum terjamin kondisi fisiknya. “Dia baru tiba dari negaranya. Nah, itu kan memerlukan proses bagaimana dia harus dikarantina. Kami mengikuti protokol kesehatan dan sangat penting untuk kelanjutan kompetisi ini,” tandasnya.


PLUIM