Berita

Genjot Persiapan Tim, Arema FC Siap Jalani Uji Coba
Logo

Genjot Persiapan Tim, Arema FC Siap Jalani Uji Coba

Genjot Persiapan Tim, Arema FC Siap Jalani Uji Coba

14 Agustus 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 AREMA FC

YOGYAKARTA - Arema FC berencana akan menggenjot persiapan tim jelang menghadapi BRI Liga 1 2021/2022. Menjalani Training Center (TC) di Yogyakarta sudah mendapat tawaran uji coba dari sesama tim BRI Liga 1, Barito Putera.

Menanggapi kabar tersebut, Media Officer Arema FC, Sudarmaji menerima tawaran uji coba dari Barito Putera. Dia mengatakan bahwa timnya memang membutuhkan laga uji coba untuk mengukur persiapan tim.

Apalagi selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) para pemain Arema FC hanya melakukan latihan mandiri. Sehingga laga uji coba sangat dibutuhkan untuk melihat kekuatan dan kelemahan tim sebelum menghadapi kompetisi musim ini.

“Kalau memang kompetisi digelar tanggal 27 Agustus mendatang, tentunya persiapannya harus melakukan percepatan. Salah satu percepatan idealnya adalah ditengah-tengah menjalankan program training salah satunya ya harus ada uji coba,” jelas Sudarmaji.

“Karena itu mungkin apa yang ditawarkan rekan-rekan Barito Putera. Ini menjadi inventarisasi jadwal program kita. Jadi saya terima kasih kepada rekan-rekan Barito Putera yang sudah respek mengajak uji coba,” sambungnya.

Rencananya kedua tim akan beruji coba pada tanggal 16 Agustus mendatang karena kebetulan baik Arema FC maupun Barito Putera saat ini sama-sama tengah melakukan TC di Yogyakarta. Sudarmaji juga berharap segera ada kelonggaran bagi Arema FC dan juga tim BRI Liga 1 lainnya dalam melakukan persiapan menghadapi kompetisi.

Mengingat waktu kick off kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 tinggal menyisahkan waktu kurang dari dua pekan. Sehingga dia berharap ada kelonggaran bagi tim untuk melakukan persiapan, salah satunya adalah menggelar laga uji coba untuk mematangkan persiapan tim.

“Tentunya PPKM harus segera dilonggarkan, begitu sudah diumumkan. Kita akan langsung genjot program kerja tim untuk menghadapi kompetisi tanggal 27 Agustus,” pungkasnya.