Berita

Gianluca Ingin Kompetisi Segera Bergulir
Logo

Gianluca Ingin Kompetisi Segera Bergulir

Gianluca Ingin Kompetisi Segera Bergulir

31 Juli 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 BORNEO FC

SAMARINDA - Liga 1 2021/2022 yang dijadwalkan bergulir Agustus menjadi harapan seluruh elemen sepak bola Tanah Air, tak terkecuali bagi kiper Borneo FC Gianluca Pandeynuwu.

Gianluca menilai kompetisi sudah layak digelar. Sebab tidak sedikit yang menggantungkan hidup termasuk dirinya di industri sepak bola.

"Banyak yang mencari nafkah dari sepak bola. Kompetisi juga hiburan bagi masyarakat. Saya berharap liga segera bergulir dan tidak ditunda lagi pelaksanaannya," harap Gian, sapaannya.

Bukan hanya dari sisi ekonomi, aspek kesehatan juga disebutkan Gian cukup aman. Sebab mayoritas pemain sudah mendapat dua kali vaksin sesuai anjuran pemerintah.

"Pemain yang berlaga di Piala Menpora juga akan main di Liga 1. Kalau ada perubahan dalam tim mungkin tidak signifikan," terangnya.

Kiper berusia 23 tahun ini juga termasuk salah satu pemain yang memproklamirkan tagar #KamiSiapMain di media sosial, sebagaimana para pemain lainnya yang menyuarakan hal serupa. Berharap kompetisi tak lagi ditunda.

"Ya, gerakan #KamiSiapMain untuk menunjukkan jika gelaran sepak bola seperti Piala Menpora kemarin bisa berjalan normal tidak ada kendala. Semua memenuhi apa yang menjadi protokol kesehatan," katanya.

Gian mengatakan, sepak bola bagi sebagian besar pemain di Liga 1 dan Liga 2 adalah satu-satunya mata pencaharian sehingga dampak pandemi yang dirasakan memang sangat berat. Akan tetapi jika kompetisi digulirkan, dia meyakini akan banyak pihak yang bisa "hidup" kembali untuk membiayai keluarganya.

"Kami semua sudah mendapatkan vaksin dosis kedua. Semoga kompetisi bisa digelar kembali. Jangan ada penundaan kembali. Kami yakin 20 Agustus bisa digelar," tegasnya.


GIANLUCA. P

News Terbaru