Hadapi PSM, Dejan Bakal Beri Kesempatan Pada Pemain Muda

Hadapi PSM, Dejan Bakal Beri Kesempatan Pada Pemain Muda

23 April 2021

PIALA MENPORA 2021 PSS SLEMAN PSM MAKASSAR

SOLO - Jelang menghadapi laga perebutan tempat ketiga Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/4) besok, pelatih PS Sleman, Dejan Antonic bakal memberi kesempatan pada pemain muda yang dimiliki tim berjuluk Super Elang Jawa.

Dia memprediksi laga melawan PSM Makassar bakal berlangsung seru. Mengingat baik PS Sleman maupun PSM Makassar sama-sama mengandalkan umpan-umpan pendek dengan pressing yang tinggi. Namun eks pelatih Persib Bandung dan Madura United tersebut menegaskan tak akan sekedar menurunkan pemain muda.

Dejan Antonic akan memilih pemainnya yang memang benar-benar dalam kondisi siap bekerja keras menghadapi PSM Makassar. Sejauh ini beberapa pemain muda sudah diberi kesempatan olehnya untuk bermain, di antaranya Saddam Gaffar, Irkham Zahrul Mila, dan penjaga gawang Timnas U-19, Muhammad Adi Satryo yang berkolaborasi dengan pemain-pemain senior macam Fabiano Beltrame, Bagus Nirwanto, Irfan Jaya, dan sejumlah pemain senior lainnya.

“Besok akan banyak pemain-pemain muda. Pemain-pemain lokal yang bermain untuk perebutan tempat 3 dan 4. Pertandingan akan seru dan siapa tim yang paling siap besok adalah tim yang memenangkan pertandingan,” tutur Dejan.

“Pemain yang bekerja keras, pemain yang penting juga dan itu salah satu yang saya sukai tetapi untuk besok siapapun yang siap, itu yang akan diturunkan,” imbuhnya.

Dejan juga menilai kekuatan PSM Makassar hampir sama dengan kekuatan tim-tim lainnya. Dimana semua tim dihadapkan dalam kondisi persiapan menjelang pra musim yang kurang ideal. Menurutnya dari setiap laga yang dijalani PS Sleman, progres perkembangan tim berjalan cukup bagus. Untuk itu dia optimis timnya dapat memetik hasil maksimal dari tim berjuluk Juku Eja tersebut.

“Karena saya pikir kita bermain cukup bagus dari semua pertandingan. Yang bisa kita lihat tidak ada beda dari PS Sleman atau tim yang lain. Kita cuma baru masuk minggu ke empat untuk latihan dan banyak pemain baru,” tandasnya.