Hasil Manager's Meeting Turnamen Piala Menpora 2021

Hasil Manager's Meeting Turnamen Piala Menpora 2021

08 Maret 2021

PIALA MENPORA 2021

JAKARTA - Agenda manager's meeting Turnamen Piala Menpora 2021 telah selesai digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Senin (8/3) di Hotel Fairmont, Jakarta. Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 WIB ini dihadiri peserta dari klub Liga 1.

Agenda manager's meeting kali ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 Akhmad Hadian Lukita dan Wakil Ketua OC Piala Menpora 2021 Sudjarno.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa turnamen pra musim Piala Menpora 2021 menjadi ujian bagi keberlangsungan kompetisi musim 2021. Menurutnya, pihak kepolisian akan melihat bagaimana turnamen pra musim Piala Menpora 2021 berjalan aman dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Adanya turnamen pra musim Piala Menpora ini menjadi serangkaian jalan panjang berliku dari federasi dalam meminta izin penyelenggaraan pertandingan sepak bola. Alhamdulillah, dua pertandingan uji coba tim nasional kemarin menjadi pembelajaran berharga bagaimana protokol kesehatan diterapkan oleh panpel," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Iriawan menambahkan terkait alasan ditunjuknya empat kota menjadi tuan rumah babak penyisihan grup turnamen pra musim Piala Menpora 2021. 

"Kita telah mengadakan empat kali pemaparan, kemudian dua kali melakukan rapat koordinasi. Atas rekomendasi Baintelkam Mabes Polri, terdapat lima kota yang bisa menjadi tuan rumah, di antaranya Palembang, Bandung, Sleman, Solo dan Malang. Pada akhirnya kita putuskan menunjuk empat kota menjadi tuan rumah," sambung Iriawan.

Hal senada juga diungkapkan Ketua OC Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita. Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) ini mengatakan, bahwa turnamen pra musim Piala Menpora 2021 merupakan bagian dari tantangan bersama dalam penerapan protokol kesehatan. 

"Mari kita buktikan kepada publik bahwa aktivitas
sepak bola tidak menjadi kekawatiran baru terhadap laju angka pandemi Covid-19. Untuk itu, video simulasi protokol kesehatan di pertandingan sepak bola sudah kita siarkan ke masyarakat. Begitu juga dengan rekan-rekan di klub yang sudah menunjukkan contoh kongretnya, yakni latihan internal dengan penerapan protokol Kesehatan yang ketat," kata Akhmad Hadian Lukita.

"Dari manager's meeting inilah semua dimuarakan untuk kesuksesan dan kelancaran Piala Menpora 2021. Kekompakan, kepedulian dan konsentrasi kita bersama akan menentukan denyut nadi sepak bola di negeri ini," imbuhnya.

Turnamen Piala Menpora 2021 direncanakan mulai digelar pada 21 Maret mendatang di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah. Sementara itu agenda drawing pembagian grup akan digelar usai manager's meeting pada pukul 19.30 WIB di tempat yang sama.