Imbauan Robert Ke Pemain Selalu Taati Prokes

Imbauan Robert Ke Pemain Selalu Taati Prokes

29 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Kasus Covid-19 masih melanda berbagai daerah di Tanah Air. Klub-klub peserta Kompetisi Liga 1 sudah seharusnya lebih memperketat lagi protokol kesehatan di tengah persiapan mereka mentas di musim baru (2021/2022). Awal Juli adalah waktu pelaksanaan kick-off, Liga Indonesia kembali dimulai. 

Robert Alberts pelatih Persib menilai protokol kesehatan adalah hal terpenting saat ini untuk semua orang. Ia berpandangan percuma melakukan tes Covid-19 jika perilaku individu tak dijaga dengan aturan protokol kesehatan seperti memakai masker, tak berkerumun, dan menjaga jarak. 

“Jika anda cinta sepak bola Indonesia dan ingin liga kembali lagi maka kita harus berbuat sesuatu untuk memastikan semuanya dalam keadaan seaman mungkin. Jika setiap hari kami melakukan swab tes, tidak ada gunanya anda melakukan tes ini karena yang terpenting adalah perilaku anda, yaitu dengan tidak bersentuhan atau menjaga jarak,” bebernya. 

Khawatir akan tertularnya virus Covid-19, Robert Alberts kini mengimbau keras agar pemain tak bepergian keluar rumah selama tak bersama tim dan bukan keperluan yang mendesak. Kembali ia ingatkan kesehatan jadi prioritas utama, terlebih ia tak ingin pemainnya absen bertanding karena virus tersebut. 

“Sekarang ini tidak hanya mengingatkan pemain untuk menjaga jarak, tapi saya imbau kepada mereka untuk tidak bepergian keluar kalau tidak perlu. Selalu jaga semuanya dalam keadaan bersih karena ini bukan soal anda sendiri tapi juga anak dan istri anda di rumah,” pesannya. 

Saat Piala Menpora 2021 lalu, demi terhindarnya pemain dari Covid-19, Organizing Committee (OC) memberlakukan aruran ketat soal protokol kesehatan. Seluruh tim dikarantina di sebuah hotel. OC juga menyediakan bus khusus untuk perjalanan yang aman tanpa kontak atau bertemu dengan orang-orang umum. 

Seluruh elemen tim seperti pemain, pelatih, dan staf ofisial mendapatkan vaksin yang difasilitasi Menpora. Ditambah setiap pemain melakukan tes swab antigen setiap kali akan bermain memastikan mereka negatif dari virus. Hanya mereka yang diperbolehkan masuk stadion pertandingan yang digelar tanpa penonton.