Berita


Jalani Vaksin, RD Tak Khawatir Kondisi Pemain

Jalani Vaksin, RD Tak Khawatir Kondisi Pemain

26 Maret 2021

PIALA MENPORA 2021

BANDUNG - Pemain Madura United melaksanakan vaksinasi pertama di kompleks Si Jalak Harupat Bandung, Kamis (25/3). 

Namun tidak semua pemain Madura United disuntik vaksin. Ada dua pemain yang tidak menjalani suntik vaksin, mereka adalah Ronaldo Kwateh dan David Laly.  

Ronaldo Kwateh tidak mengikuti vaksinasi karena usianya dirasa belum cukup untuk menerima vaksin. Sementara David Laly masih belum bergabung dengan tim karena ada urusan keluarga. Sehingga total pemain Madura United yang menerima vaksin sebanyak 27 pemain.

Seusai menjalani vaksinasi, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memberi jatah libur bagi para pemainnya. 

“Iya kita beri libur sudah saya rencanakan kita mengambil libur,” tuturnya.

Menanggapi vaksinasi yang diterima pemainnya, Rahmad Darmawan mengaku tak khawatir dengan kemungkinan efek samping yang akan dirasakan.

Pelatih yang biasa disapa RD menyebut sebagai seorang atlet profesional, dia yakin para pemainnya bisa mengatasi dengan bijak apalabila ada efek samping yang dirasakan setelah menerima vaksin.

“Ya saya rasa kekhawatiran itu ada tapi enggak berlebihan lah. Karena kenapa, saya yakin kondisi para pemain baik-baik saja apalagi mereka atlet. Saya rasa bisa mengatasi mudah-mudahan tidak ada efek samping yang berlebihan yang ekstrem,” tutur RD.

“Saya kira masih bisa melakukan aktivitas latihan untuk besok seperti biasa. Kita bersiap untuk latihan karena dua hari lagi kembali bertanding,” tandasnya.