Jepri Kurniawan Beberkan Kesiapan Elang Jawa Hadapi Liga 1

Jepri Kurniawan Beberkan Kesiapan Elang Jawa Hadapi Liga 1

22 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 PSS SLEMAN

SLEMAN - PSS Sleman menjadi salah satu tim yang siap mengarungi Liga 1 musim 2021/2022. Kompetisi dengan format baru di masa pandemi Covid-19, tak membuat PSS mengendorkan persiapan. 

Adapun tim Super Elang Jawa sendiri berkesempatan menandai laga pembukaan Liga 1 dengan bertemu Persija Jakarta pada 10 Juli 2021 di Stadion Pakansari, Bogor. Sementara persiapan anak asuh Dejan Antonic sudah cukup matang sejauh ini. 

Program latihan dan uji coba berjalan sekitar satu bulan terakhir. PSS hanya menunggu kedatangan dua pemain asingnya dan sejumlah laga pemanasan tahap akhir, sebelum turun di kompetisi.

"Sedikit banyak chemistry kami lebih terbangun. Kondisi juga bisa lebih dikontrol, pola makan, pola istirahat, juga mau cari banyak solusi dan inovasi di lapangan," ungkap gelandang PSS Sleman, Jepri Kurniawan, Selasa (22/6). 

Mantan pemain Badak Lampung FC tersebut menambahkan, bahwa keterbatasan waktu dan situasi pandemi yang tak menentu tidak menjadi halangan bagi dirinya dan pemain lain untuk tetap berlatih dengan tekun.

Jepri juga selalu mengingat pesan sang pelatih, Dejan Antonic, bahwa latihan yang berat adalah proses yang harus dijalani semuanya. Termasuk berbagai porsi latihan yang harus dilahap, menjadi bekal positif di kompetisi nanti.

"Seperti yang disampaikan coach, harus evaluasi dari diri sendiri dulu. Latihan memang berat, tapi itulah proses yang harus dilalui. Apalagi kompetisi bakal panjang," jelas pemain asal Malang itu.


J. KURNIAWAN