Kartu Merah Ubah Keberuntungan Bali United

Kartu Merah Ubah Keberuntungan Bali United

24 Maret 2021

PIALA MENPORA 2021

SLEMAN - Bali United gagal meraih tiga poin perdana mereka saat melawan Persib Bandung pada laga perdana Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3) malam WIB. Mereka sempat unggul terlebih dahulu pada menit 53 lewat sontekan bek andalan mereka, Willian Pacheco. 

Bali United yang bermain dengan sepuluh pemain akibat kartu merah yang diberikan wasit kepada Andhika Wijaya membuat Persib mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Gol lewat sontekan Frets Butuan pada menit 88 memanfaatkan kemelut di lini pertahanan Bali United.

Pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra menyebut kartu merah yang diperoleh pemainnya merubah skema permainan timnya dan hal itu dimanfaatkan Persib untuk lebih menekan lini pertahanannya.

“Ya kita ingin menang, kedua tim ingin menang. Bali United ingin menang dimana Persib Bandung ingin menang juga. Tapi setelah kita kehilangan satu pemain pasti lebih mudah buat Persib untuk bisa lebih menyerang,” papar Teco.

Stefano Cugurra pun mencoba move on dari hasil melawan Persib dengan fokus menatap laga kedua melawan Persiraja. Dia berharap setelah anak asuhnya melakukan recovery, mereka bisa tampil lebih baik lagi di laga selanjutnya.

“Kita harus melihat ke depan ada Persiraja. Kita harus istirahat, melakukan recovery. Setelah itu kita harus kerja keras lagi di latihan. Lawan Persiraja bisa main bagus terus bisa menang,” harap eks juru taktik Persija Jakarta itu.

“Hari ini kita tidak punya hasil yang positif. Sekarang kita harus kerja keras di pertandingan lawan Persiraja Aceh,” tandasnya.