Lawan Tim Akademi Jadi Ajang Persija Matangkan Persiapan

Lawan Tim Akademi Jadi Ajang Persija Matangkan Persiapan

12 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSIJA JAKARTA

DEPOK - Persija Jakarta menggelar uji coba melawan tim Elite Pro Academy Persija Jakarta di Lapangan Sawangan, Depok, Jumat (11/6) sore. Pertandingan uji coba tertutup tersebut bertujuan untuk mematangkan persiapan tim, terutama menyangkut taktik permainan.

Apalagi lawan juga tidak bisa dianggap remeh. Di beberapa laga uji coba sebelumnya yang mempertemukan kedua tim, Marc Klok dkk sempat mengalami kekalahan dengan juniornya. Salah satunya saat persiapan Piala Menpora tempo lalu. Saat itu Macan Kemayoran menyerah 2-0 saat bertemu Macan Muda.

Namun sore kemarin, Persija jauh lebih siap. Alhasil mereka sukses melumat sang junior dengan skor telak 6-1. Gol-gol Persija diciptakan oleh Otavio Dutra, Yann Motta, Taufik Hidayat, Alfriyanto Nico, Marko Simic, serta gol bunuh diri dari Fikri Irvanuddin. Sedangkan Persija EPA hanya mampu membalas melalui Risaldy.

“Uji coba ini bertujuan untuk mematangkan strategi. Kebetulan Pelatih kepala punya keinginan strategi tertentu. Hal itu dicoba pada laga uji coba ini,” ujar asisten pelatih Sudirman.

Selain soal strategi, lanjut Sudirman, uji coba nanti juga bermaksud untuk mengetahui sejauh mana perkembangan fisik para pemain yang telah menjalani pemusatan latihan selama sekitar tiga pekan.

“Tim pelatih ingin melihat sejauh mana kekuatan fisik para pemain saat strategi diterapkan. Berapa menit fisik para pemain bisa bertahan dengan taktik tersebut,” ujar Sudirman.