Berita

Legenda Timnas Bantu Pesut Etam Junior
Logo

Legenda Timnas Bantu Pesut Etam Junior

Legenda Timnas Bantu Pesut Etam Junior

25 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 BORNEO FC

SAMARINDA - Borneo FC Samarinda mengambil langkah berani dengan menunjuk legenda sepak bola Indonesia, Firman Utina menangani dan mengelola akademi yang menjadi upaya pembinaan pemain usia muda.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mengungkapkan kalau pihak manajemen tidak akan setengah-setengah dalam membangun tim, baik saat ini maupun untuk jangka panjang.

“Itulah sebabnya kami menghadirkan orang-orang yang tepat untuk mengelola pembinaan sepak bola jenjang usia di tim ini,” ucap Nabil.

Firman ditunjuk sebagai Direktur Akademi Nabil Husein Said Amin (Nahusam), nama yang dipilih sebagai wadah ditempanya para pemain muda di Kota Tepian untuk menembus skuat inti Borneo FC nantinya.

Ditunjuknya Firman sebagai direktur tak lain untuk masa depan sepak bola di Samarinda. Keputusan tersebut juga dilakukan dengan pertimbangan yang matang dan diperlukan proses panjang sebelum ditentukan.

Sebagai bentuk keseriusan lainnya, kini Borneo FC tengah membangun sarana dan prasarana untuk menunjang perkembangan sepak bola usia dini di Borneo FC.

“Kami sudah bangun lapangan. Insya Allah tahun ini satu lapangan sudah bisa dipakai dan lapangan lainnya akan menyusul dalam waktu dekat,” terang Nabil.

Nyatanya tak hanya Firman yang menduduki jajaran direksi di klub berjuluk Pesut Etam tersebut. Borneo FC juga telah menunjuk legenda Timnas Indonesia lainnya, Ponaryo Astaman untuk menduduki jabatan Chief Operating Officer.