Berita


Menang Uji Coba Lawan Persela, Rahmad Darmawan Akui Timnya Kesulitan

Menang Uji Coba Lawan Persela, Rahmad Darmawan Akui Timnya Kesulitan

19 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSELA LAMONGAN MADURA UNITED FC

LAMONGAN - Madura United terus meningkatkan level permainan jelang bergulirnya Liga 1 2021-2022. Sesuai dengan target pelatih Rahmad Darmawan, tim akan menjalani uji coba melawan tim selevel di pekan ini. Persela Lamongan jadi lawan dan berhasil ditaklukkan 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (19/6) sore.

"Yang pasti ini pertama kali di masa persiapan kami melawan tim dari Liga 1. Dan kami sengaja ambil ini di kandang lawan," ujar Rahmad Darmawan.

Dalam uji coba tersebut, Madura United berhasil unggul tipis 1-0, gol dicetak oleh pemain anyar, Rafael Silva.

"Kami punya tujuan main di kandang lawan. Supaya anak-anak tidak hanya bermain, tapi juga mereka merasakan atmosfer di luar Pamekasan," paparnya.

Terkait timnya, Rahmad Darmawan mengaku, bila timnya di babak pertama memiliki evaluasi, yakni kesulitan melawan tim yang bermain compact defence. Padahal secara permainan dia menilai timnya mendominasi. Barulah di babak kedua dia menilai timnya mulai berubah. Namun hal tersebut belumlah cukup.

"Jadi ini pekerjaan rumah yang harus saya benahi. Bagaimana melawan compact defence," ucap pelatih yang akrab disapa RD.

"Masih belum maksimal karena saya berharap ada yang lebih ditampilkan oleh pemain dalam menghadapi tim yang nantinya bermain seperti itu," sambungnya.

Lewat hasil uji coba tersebut, Rahmad Darmawan bakal meningkatkan kemampuan timnya memecahkan kebuntuan tim melawan yang kuat dalam hal bertahan.

"Saya berterima kasih kepada Persela, karena sudah memberikan pelajaran bagus buat kami dan menjadi peringatan untuk berbenah," tandasnya.