Berita

Menunggu Pemain Asing Komplet, Pelatih Persela Tak Khawatir Soal Adaptasi
Logo

Menunggu Pemain Asing Komplet, Pelatih Persela Tak Khawatir Soal Adaptasi

Menunggu Pemain Asing Komplet, Pelatih Persela Tak Khawatir Soal Adaptasi

24 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSELA LAMONGAN

LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan berharap dalam waktu dekat komposisi timnya segera komplet. Dia berharap dalam waktu dekat semua pemain sudah bergabung terutama pemain asing.

Musim ini Persela Lamongan memiliki empat pemain asing yakni Ivan Carlos, Guilherme Batata, Brian Ferreira dan juga Demerson Bruno Costa. Sejauh ini baru Demerson Bruno yang sudah bergabung mengikuti latihan. Sementara ketiga pemain lainnya dalam perjalanan menuju Indonesia dari negara asalnya masing-masing.

Iwan Setiawan optimis walaupun bergabungnya pemain asing begitu mepet dengan kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 tidak begitu mempengaruhi persiapan tim. Dia menyebut pemain asing Persela tidak akan menemui kendala yang berarti soal adaptasi tim. Karena sebagai pemain profesional mereka sudah memahami tanggung jawab mereka.

Hanya saja, Iwan Setiawan masih sedikit sanksi dengan masalah conditioning. Untuk itu dia terus berkomunikasi dengan manajemen bisa memastikan dalam waktu dekat semua pemain asing tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu sudah bergabung.

“Ya sebenarnya buat saya satu, sepanjang saya kerja di Liga Indonesia, pemain asing itu tidak terlalu bermasalah untuk pemahaman taktikal. Jadi artinya tidak butuh waktu yang panjang cuma yang kita sangsikan adalah masalah conditioning mereka,” ungkap eks pelatih Persebaya Surabaya.

“Kami berharap kepada manajemen, mudah-mudahan dalam waktu dekat pemain asing kita semuanya bisa berkumpul dan latihan kita bisa maksimal,” tandasnya.