Berita


PSIS Masih Mencari Pemain Baru Untuk Melengkapi Kekuatan

PSIS Masih Mencari Pemain Baru Untuk Melengkapi Kekuatan

18 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 PSIS SEMARANG

SEMARANG - Manajemen PSIS Semarang masih akan mendatangkan sejumlah pemain baru khususnya lokal, untuk melengkapi kekuatannya. Terutama menjelang bergulirnya Liga 1 2021/2022, saat beberapa posisi perlu diperkuat.

Dalam skuat besutan Dragan Djukanovic saat ini, sebagian besar merupakan penggawa yang masih dipertahankan sejak musim 2020 lalu dan ajang Piala Menpora 2021. Meski beberapa pemain memutuskan hengkang, membuat manajemen klub ingin mencari penggantinya. 

"Untuk pemain lokal, kami juga masih terus berkomunikasi. Berdasarkan evaluasi dengan pelatih, posisi yang dibutuhkan ada di gelandang dan winger," ungkap GM PSIS, Wahyu Winarto. 

Pihaknya membeberkan dengan detail mengenai kriteria calon rekrutan baru PSIS. Khususnya pemain di posisi sayap yang wajib dapat menjadi striker. Atau tipikal seperti Hari Nur Yulianto yang awalnya adalah penyerang sayap. 

Khusus untuk posisi winger, PSIS berencana mencari pemain mumpuni di lini depan. Selain mampu berkreasi dari sisi sayap penyerangan, pemain yang sementara diburu diharapkan juga mampu bermain sebagai striker tengah layaknya Hari Nur Yulianto.

"Kami sedang mencari pemain bertalenta seperti Hari Nur. Pemain serba bisa di posisi depan. Sementara ini masih mencari, semoga dapat," tandas pria yang akrab disapa Liluk. 

Di sisi lain, manajemen PSIS juga masih menunggu perkembangan kembalinya empat pemain asing PSIS yang belum bergabung. Bruno Silva, Wallace Costa, Jonathan Cantillana, dan Flavio Beck Jr sedang menjajaki peluang kembali ke tim Mahesa Jenar dalam proses negosiasi.