PSIS Tambah Kekuatan Pemain Muda Dari Akademi

PSIS Tambah Kekuatan Pemain Muda Dari Akademi

13 Juli 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PSIS SEMARANG

SEMARANG - Sambil menunggu kepastian pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021/2022, PSIS Semarang menambah pemain dalam susunan timnya. Satu pemain baru masuk berasal dari akademi atau Elite Pro Academy (EPA) PSIS. 

Yaitu Damas Damar Jati yang secara resmi diumumkan sebagai pemain anyar tim Mahesa Jenar dalam mengarungi kompetisi nanti. Ia ikut menyusul beberapa pemain yang sebelumnya lebih dulu dipromosikan ke tim senior. 

Damas Damar Jati berposisi sebagai gelandang dan sempat dijajal kemampuannya dalam uji coba beberapa waktu lalu. Sang pemain mengaku senang dan berharap bisa mendapat menit bermain di kompetisi Liga 1 nanti. 

Pemain kelahiran 18 Oktober 2000, juga mengungkapkan bahwa sebagai putra daerah tentu memiliki perasaan bangga apabila bisa memperkuat PSIS Senior di sebuah pertandingan resmi.

"Alhamdulillah. Tentu bersyukur dan pastinya senang karena PSIS ini kebanggaan saya dari kecil. Ini juga merupakan bagian dari cita-cita saya dari kecil untuk bisa memperkuat PSIS," ungkapnya. 

"Semoga ke depan saya bisa lebih baik dengan kesempatan promosi kali ini," imbuhnya. 

Sebelumnya, PSIS lebih dulu mempromosikan dua pemain mudanya hasil didikan dari tim EPA. Yakin Bahril Fahreza. Disusul Syiha Buddin yang sama-sama berasal dari EPA PSIS U-20. 

Mereka juga sempat membawa PSIS menjadi juara tiga kompetisi EPA U-20 pada tahun 2019.