PSM Mulai Adaptasi Fisik Di Bulan Puasa

PSM Mulai Adaptasi Fisik Di Bulan Puasa

13 April 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSIJA JAKARTA PSM MAKASSAR

YOGYAKARTA - PSM Makassar tak mau membuang kesempatan dalam mempersiapkan diri menyambut babak semifinal Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta yang rencananya diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman 15 April besok. 
Tim asuhan Syamsuddin Batolla terpantau sudah berada di Yogyakarta untuk memulai proses adaptasi.

“Kemarin (Minggu) siang  kami baru sampai di Yogya dari Malang setelah perjalanan 9 jam. Jadi latihan hari ini masih happy game untuk mengembalikan fisik,” kata pelatih PSM, Syamsuddin Batolla seusai memimpin latihan di lapangan UNY (Universitas Negeri Yogyakarta), Senin (12/4) sore.

”Semua pemain dalam keadaan fit, hanya Hasyim Kipuw saja yang agak masih nyeri,” sambungnya.

Sesi latihan selanjutnya bertepatan dengan mulainya Bulan Ramadan. Syamsuddin berencana memaksimalkan latihan yang tersisa dengan proses adaptasi pertandingan di tengah puasa.
Ini menjadi penting karena sisa pertandingan Piala Menpora semuanya dilaksanakan ditengah ibadah puasa.

Syamsuddin pun mengakui ini menjadi tantangan yang berat karena tim cuma punya waktu sekitar dua hari sebelum laga leg pertama. Namun itu menjadi keharusan yang harus dijalani untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Iya itu yang agak susah. Ya besok official training diberikan malam dan mulai disitu saya akan memulai adaptasi latihan untuk bulan puasa selama pertandingan."

“Jadi tidak ada masalah karena memang sudah jadwalnya,” tandasnya.