Para Legiun Asing PSIS Mulai Berdatangan Sambut Liga 1

Para Legiun Asing PSIS Mulai Berdatangan Sambut Liga 1

22 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 PSIS SEMARANG

SEMARANG - Para legiun asing PSIS Semarang mulai bergerak untuk menuju markas klub, menjelang bergulirnya Liga 1 musim 2021/2022. Sekaligus menjadi kabar baik bagi publik PSIS karena para pemain asingnya bakal bertahan. 

Saat ini, dua pemain asing dalam perjalanan menuju Semarang, untuk menyusul rekan-rekannya yang sudah lama berlatih. Keduanya adalah bek Wallace Costa asal Brasil dan gelandang jangkar Jonathan Cantillana dari Chile. 

Wallace Costa sudah terbang dari negaranya dan untuk sementara singgah di Jakarta, guna menjalani karantina. Mantan bek Persela Lamongan tersebut sebelumnya punya komitmen besar bertahan di PSIS. 

"Wallace Costa, kapten kita ini sedang menjalani karantina di Jakarta. Semoga lancar dan segera bergabung ke Semarang," terang CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. 

Wallace Costa akan disusul oleh Jonathan Cantillana, namun ada sedikit kendala. Eks pemain Timnas Palestina itu harus menunda keberangkatannya karena aturan di Imigrasi Chile.

Seharusnya pemain Jonathan Cantillana sudah tiba di Senin (21/6) kemarin, namun ditunda setidaknya hingga lima hari ke depan. Manajemen PSIS sudah mendapatkan informasi tersebut dan memaklumi. Selanjutnya tim Mahesa Jenar masih menunggu pemain asing lainnya, yaitu gelandang Flavio Beck Junior dan striker, Bruno Silva. 

"Kami sudah komunikasi, memang situasi pandemi ini tidak mudah bepergian dengan skala antar negara. Jonathan sangat terpukul tapi ia tetap semangat mengurus administrasi lagi," tandas Yoyok Sukawi.