Pasang Andik Sebagai Striker, Begini Penjelasan Pelatih Bhayangkara Solo FC

Pasang Andik Sebagai Striker, Begini Penjelasan Pelatih Bhayangkara Solo FC

23 Maret 2021

PIALA MENPORA 2021

MALANG - Pertandingan Bhayangkara Solo FC menghadapi Borneo FC pada laga pembuka babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang ada strategi unik yang dilakukan oleh Bhayangkara Solo FC.

Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster memasang Andik Vermansyah dan juga Renan Silva sebagai duet striker mereka. Kedua pemain tersebut jarang sekali menempati pos sebagai striker. Renan biasa menempati posisi tengah sebagai playmaker dan Andik terbiasa bermain melebar baik sebagai pemain sayap. 

Pelatih asal Irlandia Utara itu memiliki alasan menempatkan Andik sebagai striker karena keleluasaan dalam menempatkan seorang pemain berdasarkan hasil analisisnya saat latihan.

Apalagi sebelum menempatkan Andik sebagai striker, dia sempat berdiskusi dengan pemainnya itu soal posisi barunya. Dan Andik mengaku pernah bermain sebagai stiker. 

“Bagi saya Andik adalah seorang striker dan saya dulu juga seorang striker jadi saya bisa memberi masukan-masukan pada Andik. Bagusnya kita punya kompetisi di posisi striker,” tuturnya.

Bhayangkara Solo FC sejatinya memiliki berbagai pilihan opsi di lini serang. Salah satunya adalah pemain asing asal Chad, Ezechiel Ndouassel yang di Liga 1 2020 lalu menjadi andalan Bhayangkara Solo FC. Paul juga mengatakan dalam waktu dekat dirinya juga akan kedatangan pemain lagi di posisi striker.