Pelatih Arema FC Waspadai Semangat Juang Barito Putera

Pelatih Arema FC Waspadai Semangat Juang Barito Putera

24 Maret 2021

PIALA MENPORA 2021

SOLO - Pelatih Arema FC, Kuncoro mewaspadai daya juang para pemain Barito Putera pada laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena di laga sebelumnya Barito Putera mampu menahan seri 3-3 PSIS Semarang dimana Barito sempat tertinggal 3-0 di babak pertama.

Berkaca dari hasil tersebut, Kuncoro yang mengaku sempat sekilas melihat permainan Barito Putera melawan PSIS meminta Johan Farizi dkk untuk mewaspadai pergerakan semua pemain Barito Putera dan menjaga konsentrasi selama pertandingan.

“Kemarin saya sempat sekilas melihat penampilan Barito lawan Semarang. Saya lihat tim ini punya endurance yang bagus ya. Artinya apa, ketika mereka sudah ketinggalan 3-0 di babak kedua mereka bisa menyamakan kedudukan,” tutur Kuncoro.

Pada pertandingan melawan Barito Putera Kamis (25/3) besok, pelatih asal Gondanglegi Kabupaten Malang berencana melakukan rotasi pemain. Berdasarkan hasil evaluasi di pertandingan perdana dimana ada beberapa pemain Arema FC yang bermain tidak sesuai dengan ekspektasi. 

Rotasi dilakukan guna memberi kesempatan pada pemain lain agar skema permainan tim dapat berjalan sesuai harapannya.

“Ya kalau rotasi insya Allah pasti. Karena apa kita juga melihat kondisi pemain ya,” jelasnya.

Sementara gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi mengakui jika kondisi fisik para pemain Arema FC di laga perdana beberapa waktu lalu masih belum 100 persen. 

Namun hal itu bukan menjadi alasan dia dan rekan-rekannya bakal bermain tidak maksimal saat menghadapi Barito Putera. 

Terkait cuaca saat pertandingan juga tidak ada masalah yang paling penting bagi pemain adalah menyiapkan kondisi fisik dan menjalankan instruksi pelatih sebaik mungkin di lapangan.

“Besok pun kita main malam artinya tidak ada kendala main sore atau malam. Hal itu bisa kita perbaiki baik secara fisik, secara strategi, taktik, dan lain-lain untuk bisa lebih baik lagi di pertandingan berikutnya,” ungkap Hanif.

“Insya Allah saya dan teman-teman belajar dari yang kemarin untuk menyiapkan kebugaran yang lebih siap lagi,” tandasnya.