Berita


Pelatih Fisik Madura United Sarankan Lakukan Olahraga Ringan

Pelatih Fisik Madura United Sarankan Lakukan Olahraga Ringan

14 April 2021

PIALA MENPORA 2021 Madura United

BANGKALAN - Pelatih Fisik Madura United, Sansan Pur memberikan tips bagi para pemainnya dalam menjaga kondisi kebugaran tubuh selama tim diliburkan di awal puasa. Yakni para pemain diminta untuk melakukan olahraga ringan guna melakukan penyesuaian dengan kondisi tubuh mereka saat melakukan ibadah puasa.

Menurutnya dengan melakukan olahraga ringan, para pemain tetap menjaga tubuh mereka agar tidak lemas dan tetap dalam kondisi bugar. Sementara untuk pelaksanaannya, Sansan memberikan saran di sore atau malam hari setelah pemain berbuka puasa.

Olahraga ringan tersebut dimaksudkan untuk menjaga kebugaran pemain agar ketika tim kembali berkumpul, para penggawa tim berjuluk Sapeh Kerrab tersebut tidak dalam kondisi drop. Madura United meliburkan aktivitas latihan tim hingga tanggal 18 mendatang.

“Olahraga ringan lebih baik dilakukan untuk penyesuaian dan biar tidak lemas selama Ramadan untuk tim Madura United libur sampai menunggu kepastian tgl 18. Olahraga tentunya sama untuk menjaga kondisi masing-masing hanya waktunya dikondisikan pada sore atau malam hari,” papar Sansan. 
 
“Paling baik ya di gym dengan latihan pada awal bulan puasa sebagai adaptasi training. Pembebanan ringan dengan repetisi juga sedikit,” sambungnya.
 
Menurutnya dengan melakukan aktivitas olahraga ringan tersebut secara bertahap kondisi fisik para pemain dapat beradaptasi dengan kondisi tubuh saat menjalankan ibadah puasa. Selama libur para pemain diminta tetap menjalankan program latihan mandiri sesuai arahan tim pelatih.
 
“Pembebanan adaptasi trainingnya bisa 20-50 persen dari beban beratnya berat badan masing-masing Pemain. Setelahnya bisa ditingkatkan secara bertahap,” jelas Sansan.
 
“Selama libur program profesional masing masing sesuai instruksi,” tandasnya.