Berita

Pelatih Persela Fokus Asah Kekuatan Tim Lewat Internal Game
Logo

Pelatih Persela Fokus Asah Kekuatan Tim Lewat Internal Game

Pelatih Persela Fokus Asah Kekuatan Tim Lewat Internal Game

13 Agustus 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSELA LAMONGAN

LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan terus fokus mengasah kekuatan timnya jelang menghadapi BRI Liga 1 2021/2022. Compact defend dan counter attack menjadi perhatian Iwan. 

Menurut eks pelatih Persebaya Surabaya, dua materi tersebut merupakan materi taktikal yang kemungkinan akan diterapkan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu dalam menghadapi kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

Kedua materi terus akan diasah melalui agenda internal game yang direncanakan akan berjalan selama sepekan kedepan. Dia berharap di sisa waktu yang ada para pemain menunjukkan progres yang cukup positif.

“Titik beratnya fokus minggu ini adalah compact defend dan counter attack. Jadi sampai besok kita ada internal game sampai satu minggu ini topiknya adalah compact defend dan counter attack,” ungkap Iwan Setiawan.

“Sebenarnya kalau kita mau bilang, jujur masih kurang. Untuk perfect masih jauh tapi paling enggak kita harus fokus compact defend dan counter attack,” sambungnya.

Iwan Setiawan memilih melakukan internal game karena tidak memiliki agenda melakukan uji coba dalam waktu dekat. Menurutnya ada beberapa pertimbangan tim pelatih yang lebih melakukan internal game dibandingkan melakukan laga uji coba.

Salah satunya adalah adanya kebijakan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang membuat Persela sedikit kesulitan mencari lawan terutama lawan yang selevel. 

Namun dia mengaku tidak ada masalah dengan hanya melakukan internal game termasuk melawan tim akademi Persela.

“Enggak ada, kita internal game sesama kita saja mungkin kalau ada yang kurang kita comot dari pemain akademi, seperti itu,” tandasnya.