Berita


Pelatih Persela Genjot Latihan Fisik

Pelatih Persela Genjot Latihan Fisik

13 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSELA LAMONGAN

LAMONGAN - Jelang menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022 yang tinggal menyisakan waktu kurang dari sebulan, Persela Lamongan terus menggenjot persiapan mereka.

Tim berjuluk Laskar Joko Tinggir baru saja melakukan tes Vo2 Max. Uji ketahanan fisik itu dilakukan untuk mengukur sejauh mana kondisi Ahmad Bustomi dkk sebelum bersiap menghadapi kompetisi. 

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan masih belum merasa puas dengan hasil tes Vo2 Max yang dilakukan. 

Menurutnya hasil tes tersebut belum sesuai dengan apa yang diharapkan sehingga dalam waktu dekat para penggawa Persela akan tetap digenjot dengan materi latihan fisik. 

"Kita lihat sekilas ini akan menjadi PR bagi kami tim pelatih,” tutur Iwan.

“Karena melihat data hasil dari Vo2 Max mereka itu kita rasa masih jauh dari harapan kita. Jadi di sisa waktu yang ada, kurang lebih 3 pekan. Mudah-mudahan kita bisa memperbaiki ini dimana perjalanan kedepan kita fokus untuk taktikal,” sambungnya.

Dalam hasil tes Vo2 Max itu tercatat hanya ada tiga pemain yang memiliki hasil tes sesuai dengan harapan, salah satunya pemain gaek, Ahmad Bustomi.

Menanggapi hasil tes tersebut eks pelatih Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya itu pun menyebut peran penting seorang pelatih dalam memberikan motivasi kepada anak asuhnya agar memberikan performa mereka di atas lapangan baik saat latihan maupun pertandingan.

“Sebenarnya kadang-kadang bagaimana kita memotivasi anak-anak ini. Kadang-kadang ya inilah persoalan kita sebagai pelatih di Indonesia, harus menguasai masalah psikologis,” tandasnya.