Pelatih Persela Tekankan Masalah Mentalitas Pemain

Pelatih Persela Tekankan Masalah Mentalitas Pemain

05 Juli 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSELA LAMONGAN

LAMONGAN - Masalah mentalitas pemain menjadi fokus Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan dalam mempersiapkan timnya menghadapi Liga 1 2021/2022. 

Ini menjadi masalah yang harus benar-benar diperhatikan sebab masalah mentalitas pemain sangat berdampak pada kondisi permainan tim di sebuah pertandingan. 

Eks pelatih Persebaya Surabaya itu mewanti-wanti para penggawa tim berjuluk Laskar Joko Tingkir untuk tidak meremehkan kekuatan lawan yang dihadapi. Dia menekankan selama pertandingan, para pemain harus fokus 100 persen dalam mewaspadai siapapun lawan yang dihadapi Persela.

“Saya bilang persoalan pemain Indonesia itu adalah masalah mentality. Jadi begitu tim yang dihadapi agak sedikit lemah mulai ada sedikit sikap menganggap remeh,” sebut Iwan Setiawan.

“Jadi itu yang harus diperbaiki. Makanya saya bilang ke pemain siapapun lawan tetap harus fokus 100 persen, tidak melihat dia siapa,” tegasnya.

Terkait ditundanya kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 Iwan Setiawan mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. Dia mendukung langkah yang dilakukan oleh pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus Covid-19 yang kembali meningkat.

Hanya saja dengan adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diterapkan oleh pemerintah tidak membatasi program latihan tim. Iwan Setiawan berharap di masa penerapan PPKM Darurat program tim tetap bisa berjalan sesuai dengan rencana yang telah disusun.

Karena aktivitas persiapan tim perlu berjalan sesuai rencana meskipun kompetisi ditunda. Mengingat ada beberapa hal yang harus dibenahi terkait dengan kondisi tim. 

“Saya berharap kita tidak berhenti aktivitas latihan. Karena banyak hal-hal yang harus kami bangun di tim ini untuk membuat tim ini lebih perfect,” pungkas juru taktik berusia 54 tahun.