Pemain Asing Komplet, Pelatih Persela Fokus Bangun Tim

Pemain Asing Komplet, Pelatih Persela Fokus Bangun Tim

19 Juli 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSELA LAMONGAN

LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan mengaku komposisi skuatnya sudah komplet. Terutama dengan terisinya empat slot pemain asing di tim berjuluk Laskar Joko Tingkir. Musim ini Persela memiliki empat pemain asing yang kenyang pengalaman merumput di kompetisi Liga 1 macam Brian Ferreira, Guilherme Batata, Demerson Bruno Costa dan Ivan Carlos.

Dengan lengkapnya komposisi pemain asing, kini Iwan Setiawan fokus untuk membangun visi dan misi tim menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022. Dia merasa puas dengan komposisi timnya musim ini yang banyak diisi pemain berpengalaman dan pemain muda yang potensial.

“Kalau asingnya yang disampaikan ke saya sudah deal semua. Kalau enggak salah yang sudah ada itu Brian (Brian Ferreira) ya,” tutur Iwan Setiawan.

“Semua sudah mengenal sepak bola Indonesia, kita tinggal latihan bersama dan menyatukan visi misi untuk Liga 1,” sambung eks pelatih Persebaya Surabaya.

Iwan Setiawan mengaku sejatinya sebelum ditunjuk secara resmi sebagai pelatih Persela musim ini, dia sudah mengamati penampilan anak asuhnya selama turnamen pra musim Piala Menpora 2021. Salah satunya adalah penampilan bek asing mereka, Demerson yang menjadi andalan Persela di sepanjang turnamen.

Sementara untuk pemain asing yang terakhir bergabung dengan tim, Ivan Carlos, dia mengatakan striker asal Brasil itu tidak akan kesulitan beradaptasi dengan tim. Karena Ivan Carlos pernah membela Persela pada 2016 hingga 2017 lalu. Sehingga sedikit banyak Ivan Carlos sudah mengenal karakter permainan tim.

“Iya Demerson sudah bermain di Piala Menpora. Yang sudah bermain di Piala Menpora itu cuma satu, Demerson,” ujar Iwan Setiawan.

“Terus Ivan Carlos pernah bermain di kompetisi 2016 kalau tidak salah. Hampir dua musim dia di Persela,” tandasnya.