Berita


Pemain PSM Diminta Jaga Kondisi Selama Libur Lebaran

Pemain PSM Diminta Jaga Kondisi Selama Libur Lebaran

04 Mei 2021

PIALA MENPORA 2021 PSM Makassar

MAKASSAR - Selama menjalani masa libur, PSM Makassar diminta untuk tetap menjaga kebugaran kondisi fisik mereka dan menjaga pola makan mereka agar tidak mengalami peningkatan berat badan yang berlebihan.

Hal tersebut disampaikan oleh Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim untuk selalu menjaga kondisi selama tim diliburkan. Dia juga tak melarang pemain bermain sepak bola di luar agenda tim sembari menunggu agenda latihan tim.

"Kalau itu kan memang sudah sering disampaikan bahwa masing-masing pemain untuk latihan dan menjaga kondisi," tutur Sulaiman.

“Kalau mau ikut-ikutan main bola di luar, ya juga silahkan tapi harus pintar-pintar jaga diri supaya tidak cedera," imbuhnya.

Apa yang disampaikan oleh manajemen tim pun senada dengan pendapat yang disampaikan oleh kapten tim, Zulkifli Syukur. Dia menjelaskan para pemain memang harus menjaga kondisi ideal mereka agar ketika tim kembali berlatih, para pemain kembali ke tim tidak dalam kondisi drop.
Dimana hal tersebut akan memudahkan tim pelatih dalam mematangkan persiapan tim menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan digulirkan Juli mendatang. 

Tentu dengan tenggat tersebut, persiapan tim tidak akan terlalu panjang. Sehingga para pemain perlu menjaga kondisi mereka agar saat kompetisi bergulir, mereka sudah dalam kondisi siap tempur.

“Sebagai pemain tentu harus menjaga kondisi dan berat badannya sehingga pada saat latihan pelatih tidak kesulitan dalam memberi menu latihan,” jelas Zulkifli.

Sulaiman memastikan seusai lebaran nanti, para pemain PSM akan kembali dikumpulkan untuk mengikuti latihan tim.

 “Insya Allah setelah lebaran (kumpulkan pemain). Mudah-mudahan setelah lebaran ada kepastian jadwal dan format liga,” tandasnya.