Pemain PSS Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan Di Masa PPKM

Pemain PSS Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan Di Masa PPKM

18 Juli 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PSS SLEMAN

SLEMAN - Pemain PSS Sleman, Wahyu Sukarta turut mengampanyekan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang masih merebak. Beberapa di antaranya melalui vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat secera pribadi.

Hal itu dilakukan demi mendukung program pemerintah untuk menekan laju persebaran Covid-19. Terlebih saat ini pemerintah menggalakkan percepatan vaksinasi di banyak daerah. 

Pemerintah juga menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat se-Jawa dan Bali. Salah satunya dengan menyekat beberapa akses jalan untuk meminimalisir kerumunan.

Untuk suntik vaksin, gelandang berusia 27 tahun itu menyebutkan sebagai pencegahan agar tidak tertular Covid-19 dan bisa membantu orang lain agar tidak tertular virus Corona. 

"Saya sudah suntik vaksin dua kali saat di Bandung ketika Piala Menpora yang lalu. Efek yang saya rasakan pada saat itu paska vaksin, yaitu ada rasa lemas dan mengantuk. Itu saja yang saya rasakan," kata Wahyu Sukarta, Minggu (18/7). 

Di sisi lain, pemain asli Kabupaten Sleman itu selalu mengedepankan kesehatannya setiap beraktivitas. Seperti anjuran yang diberikan oleh pemerintah saat adanya wabah Covid-19 merebak di Indonesia tahun lalu.

"Untuk prokes di rumah saya mengikuti anjuran pemerintah, yakni sering cuci tangan, pakai hand sanitizer serta mengurangi mobilitas keluar rumah," imbuhnya.

"Jika harus keluar rumah, pakai masker dobel, membawa hand sanitizer, dan jaga jarak ketika harus bertemu banyak orang," tandas Wahyu Sukarta.


SUKARTA