Penjelasan Pelatih PSM Soal Kondisi Pemain Asing

Penjelasan Pelatih PSM Soal Kondisi Pemain Asing

25 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 PSM MAKASSAR

MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla angkat bicara soal kondisi duo pemain Belanda yakni Willem Jan Pluim dan Anco Jansen yang sudah bergabung dengan tim

Kondisi keduanya sedikit berbeda. Wiljan Pluim yang sempat mengalami cedera beberapa waktu lalu kini sudah menunjukkan pemulihan kondisi yang cukup positif. Dia sudah bermain di laga uji coba melawan Tim PON Sulawesi Selatan, Jumat (26/06) sore. Namun Syamsuddin enggan untuk memforsir tenaga pemain yang bergabung dengan PSM sejak 2016 lalu itu.

Dia tidak ingin pemain adalannya kembali mengalami cedera sehingga di tengah laga digantikan pemain lain. 

“Kondisi (Wiljan) Pluim, dia dari kemarin sudah mau coba tapi kalau dia sudah terasa nyeri, dia minta ganti. Dia tahu kondisinya, makanya waktu pemanasan di laga uji coba kemarin, bisa kita lihat si Rasyid (Rasyid Bakri) ikut pemanasan untuk disiapkan menggantikan Pluim,” ungkap Syamsuddin.

“Buat kita, apalagi buat Pluim, sudah dikondisikan. Kalau sampai cedera lagi akan lama pemulihannya, makanya dia tahu sendiri kondisinya,” sambungnya.

Sementara untuk kondisi pemain asing baru mereka, Anco Jansen, Syamsuddin menyebut kondisinya masih belum stabil meskipun secara permainan sudah menunjukkan performa yang cukup apik di lapangan. 

“Dia masih belum stabil betul, kita masih mau dia meningkat lagi walaupun dia mencetak gol. Kita masih mau melihat pergerakannya dengan situasi yang berbeda dengan lawan yang lebih baik dari kita,” jelas Pelatih asal Maros, Sulawesi Selatan.

“Tapi sebagai ukuran sudah bisa kita lihat organisasi permainannya,” tandasnya.