Peran Menonjol Frets Butuan Di Persib

Peran Menonjol Frets Butuan Di Persib

07 Mei 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Frets Butuan winger Persib jadi salah satu pemain yang on fire selama mentas di Piala Menpora 2021. Diturunkan di delapan pertandingan ia menyumbang tiga gol dan dua assist, artinya hampir setengah gol Persib ada andil pemain asal Ternate itu di dalamnya.

Ia melepaskan 12 tendangan, mengenai sasaran tujuh kali. Peran Frets cukup membantu mengantarkan Maung Bandung sampai ke final. Namun sayang mereka harus tersungkur di partai puncak itu dikalahkan Persija Jakarta dalam agregat 1-4.

Ditemui di Bandung, Frets mengungkapkan penampilannya di Piala Menpora membuat ia mendapatkan kembali sentuhan dan atmosfer dalam pertandingan. Pemain asal Ternate ini tak ingin membuat kecewa pelatih dan rekan-rekannya yang telah memberikan kepercayaan. Ia bekerja keras dan fokus dalam pertandingan membantu timnya mendapatkan hasil terbaik.

"Yang pertama saling percaya sama teman, percaya diri, hasil kerja keras, fokus dalam pertandingan, itu mungkin kenapa saya bisa cetak gol karena saya fokus terus konsentrasi dan kasih yang terbaik di pertandingan," kata Frets.

Pasca turnamen pra kompetisi selesai, Persib meliburkan tim sampai 22 Mei. Frets sendiri memilih untuk tetap tinggal di Bandung melakukan latihan mandiri menjaga kebugaran fisiknya. Harapan ia dan seluruh pemain sama, yakni berharap segera adanya kepastian Kompetisi Liga 1.

"Sekarang kan Persib lagi libur tapi dikasih materi sama pelatih, dalam artian bukan libur total tapi ada latihan individual dan tidak ada latihan bersama. Saya berharap Liga 1 tanggal 3 Juli itu dimulai, jadi saya mempersiapkan diri agar siap di liga nanti," ungkapnya.


FRETS BUTUAN