Berita

Perekrutan Pemain Asing Arema FC Sesuai Keinginan Pelatih
Logo

Perekrutan Pemain Asing Arema FC Sesuai Keinginan Pelatih

Perekrutan Pemain Asing Arema FC Sesuai Keinginan Pelatih

25 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 AREMA FC

MALANG - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo angkat bicara perihal perekrutan pemain asing yang baru direkrut. Dia menjelaskan musim ini, Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida diberi kebebasan untuk merekrut pemain asing sesuai pilihannya.

Karena sesuai dengan keinginan pelatih yang tidak ingin merekrut pemain asing berdasarkan video di Youtube saja. Manajemen memberi kebebasan kepada pelatih asal Portugal itu untuk memilih sendiri pemain asing pilihannya. Mereka percaya pelatih dapat membantu pemain asing anyar Arema FC untuk bisa segera beradaptasi dengan tim.

“Kita harus percaya pada head coach posisi mana yang diinginkan, siapa saja mempersilakan head coach yang mencari. Jujur ini pertama kalinya, Almeida ini dari youtube enggak percaya,” beber pria berkacamata.

“Rensi ini pernah sama Almeida di Thailand. Sementara Maringa diikuti Liga 2 Portugal. Kami di manajemen percaya dengan itu terserah mau ambil siapa nama siapa,” imbuhnya.

Ruddy Widodo menjelaskan kontrak pemain asing anyar Arema FC seperti kontrak pada umumnya. Hanya saja ada klausul tentang force majeure yang terkait dengan pelaksanaan kompetisi Liga 1.

“Kalau kontrak ini umum, kalau performa kurang, Arema menyudahi dengan kompensasi. Hal-hal mengenai di luar pengalaman klub-klub Liga 1 harus menyertakan force majeure,” jelas pria asal Madiun.

Untuk pemain asing lainnya, Ruddy Widodo menyebut memang ada sedikit kendala non teknis. Namun dia optimistis, pelatih sudah menyiapkan rencana lain soal perekrutan pemain asing. 

“Sepertinya dia mau ganti, dia punya plan A plan B dan lain-lain. Kalau yang satu itu sudah ada karena masih dalam ikatan kontrak klub lain sampai 30 Juni. Walau masa karantinya sudah habis,” tandasnya.