Berita


Persib Berhasil Gaet Lagi Ferdinand Sinaga 

Persib Berhasil Gaet Lagi Ferdinand Sinaga 

06 Maret 2021

SHOPEE LIGA 1 2020 PERSIB Bandung

BANDUNG - Publik sepak bola Bandung terutama Bobotoh patut bersuka hati. Pasalnya, legenda mereka telah kembali ke klub. Ya, Ferdinand Sinaga diresmikan Persib Bandung pada Sabtu (6/3) jelang perhelatan Piala Menpora 2021, ia akan segera menjalani latihan perdana bersama tim.

Namanya sudah tak asing, meski memperkuat Persib baru semusim pada tahun 2014, namun telah meninggalkan pesan perasaan yang begitu mendalam. Ialah seorang pemain berkarakter yang paling total di lapangan, membawa juara Persib 2014, mencetak 12 gol, dan jadi pemain terbaik kala itu.

Ferdinand kini punya kesempatan kedua mengulang lagi cerita indah, kali ini bersama pelatih yang sudah sangat mengerti akan dirinya, Robert Alberts. Baik Robert dan Ferdinand keduanya sudah pernah bekerja sama di PSM Makassar pada musim 2017 dan 2018.

Ferdinand dikontrak Persib dua tahun, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengungkapkan, jika kontrak yang diberikan sesuai dengan permintaan pelatih. "Selamat datang Ferdinand, itu rekomendasi tim pelatih. Kontrak dua tahun juga rekomendasi tim pelatih," kata Teddy.

Robert memaparkan bahwa Ferdinad Sinaga sebenarnya selalu ada dalam daftar perekrutan Persib. Hanya saja, musim 2021 ini adalah waktu yang tepat untuk memboyongnya. Ia pula batal berkarir di Liga Timor Leste karena kompetisi di sana belum mulai akibat lockdown Covid-19.

"Ferdinand selalu ada dalam daftar pemain yang ingin saya bawa. Dia juga sempat bergabung dengan tim Timor Leste. Tapi Liga Timor Leste ditunda karena negara itu menerapkan lockdown, jadi ada kesempatan Ferdinand pindah ke Bandung karena kontraknya batal," papar Robert.

Ferdinand diproyeksikan sebagai pengganti dari pemain-pemain depan Persib yang memutuskan hengkang. Banyak pemain depan Persib tahun ini yang tak berlanjut seperti Zulham Zamrun, Ghozali Siregar, dan Beni Oktovianto.

"Selain itu kami kehilangan beberapa pemain depan seperti Beni dan Ghozali. Ferdinand adalah salah satu kandidat (pengganti) dan itu bagus, Ferdinand mencintai Persib, Ferdinand pernah sukses di Persib sebelumnya, dia menyukai lingkungan di sini, Bobotoh menyukainya," beber pelatih asal Belanda ini.