Berita

Persib Hormati Keputusan Liga 1 Ditunda, Ajak Perketat Prokes
Logo

Persib Hormati Keputusan Liga 1 Ditunda, Ajak Perketat Prokes

Persib Hormati Keputusan Liga 1 Ditunda, Ajak Perketat Prokes

30 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Kompetisi Liga 1 2021/2022 harus ditunda sampai akhir Juli. Hal ini diputuskan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, Selasa (29/6) melalui siaran virtual. Kondisi ini menimbang rekomendasi Satgas Covid-19, mengingat angka positif kian meningkat.

Persib Bandung turut menghormati keputusan PSSI dan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB). Direktur tim Teddy Tjahjono harap angka positif Covid-19 bisa melandai hingga kompetisi bisa dimulai sesegera mungkin dengan aturan ketat disiplin protokol kesehatan.

"Kami menghormati keputusan PSSI dan LIB atas penundaan ini, karena seperti kita semua ketahui bahwa kasus covid sedang sangat tinggi dan kami harapkan covid bisa segera mereda, sehingga liga bisa segera dimulai," kata Teddy.

Ia juga mengajak agar semua orang turut menjaga protokol kesehatan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. "Ayo kita bersama-sama jaga untuk tetap menjalankan 5M dan protokol kesehatan," ajak Teddy.

Menurutnya memang berat dan banyak yang kecewa mendengar kabar pengunduran jadwal Liga 1. Mengingat kompetisi sudah berhenti setahun lebih di Indonesia. Namun saat kasus Covid-19 ini melonjak seluruh pihak harus mengerti akan keselamatan dan kesehatan orang adalah yang utama.

"Ini pasti keputusan yang sudah dipikirkan matang-matang dan sangat bijaksana. Di kita kan memang situasi Covid-nya lagi banyak banget jadi bahwa dengan pertimbangan kondisi pandemi yang lagi tinggi-tingginya ini pasti dengan segala konsekuensi memang bahwa ditunda itu dengan keputusan paling baik," sebutnya.