Persib Setelah Piala Menpora 2021

Persib Setelah Piala Menpora 2021

29 April 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib langsung meliburkan tim setelah menyelesaikan perjuangan mereka di final Piala Menpora 2021. Tim sudah berpulang ke Bandung dan akan menjalani libur lebaran selama tiga minggu sampai 22 Mei mendatang. Tugas yang harus dilakukan adalah latihan mandiri sebagaimana mereka berlatih di rumah selama pandemi Covid-19.

Beberapa keputusan penting diambil staf pelatih dan manajemen setelah Persib gagal mengambil Piala Menpora 2021. Salah satunya adalah pemutusan kerja sama dengan kapten Timnas Afghanistan Farshad Noor. Noor dianggap tidak sesuai ekspektasi bermain di lini tengah Persib sebagai pengganti Omid Nazari yang meninggalkan klub awal tahun ini.

"Kami tidak akan berlanjut dengan Farshad. Dia tidak sesuai dengan tolok ukur saya. Saya rasa orang yang datang dengan latar belakang seperti dia harus bisa memproduksi lebih dan itu bukan hanya di satu laga. Maksud saya, saya tidak hanya memberikan satu kesempatan tapi ada banyak kesempatan yang diberikan," papar pelatih Persib, Robert Alberts.

Kondisi pemain pun kelelahan setelah terjun di Piala Menpora 2021. Persib menjalani total delapan pertandingan bersama Persija dalam kurun waktu sebulan. Para pemain ditarget untuk menang, padahal sebelumnya hanya dituntut bermain mengembalikan atmosfer berlaga setelah setahun jeda karena Covid-19. Ini semua dilakukan demi restu Liga 1.

"Kami bersama Persija memainkan laga terpanjang di turnamen ini. Bisa dilihat pemain juga jadi dipaksa untuk menang, bukan lagi dipaksa bertanding. Jika hanya dipaksa bermain, masih bisa untuk melakukan rotasi lagi. Tapi ini dipaksa untuk menang dan bisa dilihat pemain kelelahan," kata Robert.

Salah satu pemainnya Abdul Aziz harus menerima cedera yang sedang dalam tahap observasi tim medis. Aziz mengalami cedera lutut di final pertama yang memaksa ia keluar diganti. Apa yang ditakutkan Robert terjadi juga, berharap cedera yang dialami Aziz bukan cedera parah.

"Jadi saya tidak memikirkan apa yang pemain raih, yang lebih penting tidak ada cedera yang parah. Kecuali Aziz dia mengalami cedera di lututnya dan itu yang menjadi kekhawatiran terbesar saya. Mari berharap dia tidak mengalami cedera parah di turnamen ini dan kami masih harus memeriksa Aziz soal apa yang dideritanya," papar pelatih asal Belanda ini.

Di akhir Robert mengapresiasi dan berterima kasih atas perhelatan turnamen pra kompetisi Piala Menpora 2021. Akan menjadi gambaran bagaimana pertandingan di Liga 1 Juli nanti berjalan dengan penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 kepada semua elemen yang terlibat.

"Berterima kasih kepada panitia karena sudah mengorganisir turnamen untuk memberi kesempatan pada pihak kepolisian, protokol kesehatan yang berlaku, melihat klub secara profesional mengikuti aturan dan suporter mendukung dengan tidak datang ke stadion," ucapnya.