Berita


Persita Ringankan Beban Masyarakat Tangerang

Persita Ringankan Beban Masyarakat Tangerang

22 Juli 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSITA

TANGERANG - Peningkatan kasus pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan, namun juga menjadi hantaman bagi kehidupan ekonomi masyarakat kecil. Kondisi ini menggugah keprihatinan Persita Tangerang.

Sebagai bentuk kepeduliannya tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, Rabu (21/7).

Penyerahan bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Manajer Persita I Nyoman Suryantara kepada Bupati Kab. Tangerang Zaki Iskandar di Kantor Bupati Tangerang. Dalam penyerahan nampak juga sejumlah anggota tim seperti pelatih Widodo Cahyono Putro, pemain M. Toha, Raphael Maitimo, Adam Miter serta pemain asing asal Korea Selatan Bae Sin Yeong.

Manajer Persita I Nyoman Suryantara mengatakan paket bantuan berupa makanan instan ini merupakan persembahan Persita Tangerang kepada masyarakat Kabupaten Tangerang yang selama ini sudah mendukung perjuangan Persita. Dia berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka-mereka yang terus berjuang dalam keterbatasan.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi semoga sedikit yang kami berikan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dan juga bisa bermanfaat untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari,” kata Nyoman.

“Semoga kedepannya Persita akan terus bisa bersinergi dengan banyak pihak, termasuk pemerintah Kabupaten Tangerang untuk bisa terlibat langsung membantu masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Bupati Tangerang, Zaki Iskandar pun menerima niat baik Persita Tangerang dengan tangan terbuka. Ia pun mengucapkan terima kasih atas kepedulian klub terhadap masyarakat, bantuan ini akan sangat berarti bagi yang membutuhkan.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Tangerang dan masyarakat Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih kepada Persita dan PT Persita Tangerang Raya yang telah membantu masyarakat Kabupaten Tangerang yang terdampak PPKM maupun Covid-19,” ujar Zaki Iskandar.

“Semoga bantuan ini berguna dan bermanfaat serta menjadi amal ibadah bagi Persita,” tandasnya.

Di sisi lain ini bukan kali pertama Persita menunjukkan kepedulian sosialnya. Saat Idul Adha kemarin Persita juga menyumbangkan beberapa ekor hewan kurban ke Yayasan Fisabilillah, Masjid Annur, Masjid Syeh Mubarok, Pesantren Yatim Tigaraska dan Pesantren Darul Huda untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat.